JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pendapatan RSUD Sragen Kalah dari Karanganyar, Benarkah Hanya Karena Perkara Senyuman!

Ilustrasi pasien rindu pelayanan ramah dari dokter penuh senyum. Foto/Dokumentasi

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengingatkan agar jajaran manajemen rumah sakit umum milik daerah (RSUD) senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Layanan ramah dan penuh senyuman dinilai menjadi kunci utama untuk meningkatkan kunjungan pasien sekaligus mendongkrak pendapatan rumah sakit.

Hal itu disampaikan Bupati saat memberikan sambutan pada peresmian RSUD Sukowati Tangen, Kamis (23/6/2022). Ia mengatakan di Sragen sudah ada 12 rumah sakit dan RSUD Tangen menjadi RSUD ketiga milik Pemkab.

Baca Juga :  Kabar Baik, 399 Guru Honorer Lulus PG di Sragen Diajukan untuk Pengangkatan PPPK. Kadinas: Biar Segera Tuntas!

Dengan banyaknya rumah sakit, hal itu menuntut manajemen setiap rumah sakit untuk senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan agar dipercaya masyarakat.

“Kemarin saya ngobrol dengan direktur rumah sakit Soehadi (RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen) yang mengatakan bahwa pendapatan rumah sakit di Karanganyar itu jauh lebih banyak dari pada pendapatan rumah sakit umum di Kabupaten Sragen. Ya saya jawab saja karena rumah sakit di Sragen itu lebih banyak dibanding ada di Karanganyar dan kita bersaing secara sehat,” paparnya.

Dengan banyaknya rumah sakit, maka rumah sakit negeri jika tidak bisa memberikan pelayanan terbaik, maka pasien pasti akan memilih rumah sakit swasta.

Baca Juga :  Kisruh Seleksi Perdes Bener, Nilai Peserta Ranking I Dirubah, Peserta Ranking 2 Mengadu ke Bupati. Sebut Perubahan Tidak Sah!

Dengan persaingan seperti itu, rumah sakit swasta pun jika tak bisa memberikan pelayanan terbaik dan penuh senyuman, maka juga akan ditinggalkan pasien.

“Kalau nggak bisa memberikan pelayanan yang terbaik dari fasilitas, SDM-nya, pelayanan, senyumnya tentu akan ditangkap rumah sakit swasta yang bisa memberikan pelayanan yang terbaik,” urainya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua