JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Polri Pastikan Pengendara Sepeda Motor Pakai Sandal Jepit Tak Ditilang

Tim Tindak Konvensional dari Polres Sragen saat melakukan penindakan tilang kepada pengendara motor yang kedapatan melakukan pelanggaran kasat mata. Foto/Wardoyo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Polisi memastikan tidak ada penilangan untuk penggunaan sandal jepit saat mengendarai sepeda motor di jalan raya.

Hal tersebut disampaikan Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Refli Handoko, Senin (20/6/2022). Gatat mengatakan larangan penggunaan sandal jepit ketika menggunakan kendaraan roda dua hanya berupa imbauan dari kepolisian untuk keselamatan pengendara.

Baca Juga :  Skenario Jahat Ferdy Sambo Terbongkar, Laporan Percobaan Pembunuhan dan Pelecehan Seksual Hanya untuk Menghambat Penyidikan

Imbauan ini ditujukan untuk semua pengendara sepeda motor, baik di kota-kota besar maupun di desa-desa. Alasannya, demi keselamatan pengendara sepeda motor itu sendiri.

“Kan sudah jelas disampaikan Pak Kakorlantas, itu kan imbauan, anjuran, sebaiknya, mengingat kalau pakai sandal itu kan kalau ada kecelakaan itu lebih fatal. Kecelakaan kan tidak harus tabrakan, makanya harapannya menggunakan sepatu. Sepatu itu tidak harus sepatu ke pesta,” ujar Gatot dalam sambungan telepon, Senin (20/6/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com