JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

UGM Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia Versi QS WUR, di Dunia ke-231

Ilustrasi gedungbpusat UGM / Istimewa

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Universitas Gadjah Mada (UGM) menduduki menjadi perguruan tinggi terbaik di versi QS World University Ranking (QS WUR) 2023 yang dirilis Kamis, 9 Juni 2022. Sedangkan untuk pemeringkatan perguruan tinggi terbaik dunia QS World University Ranking (QS WUR) 2023, UGM menduduki peringkat 231. UGM naik 23 peringkat dari tahun lalu yaitu 254 dunia.

Untuk peringkat dua perguruan tinggi terbaik di Indonesia adalah ITB dan UI diperingkat ketiga.

“Terima kasih kepada pihak-pihak yang selama ini mendukung UGM, ini adalah hasil dari usaha kita bersama. Hasil ini adalah satu langkah maju dalam upaya perbaikan dari UGM,” kata Rektor UGM Ova Emilia dalam laman resmi UGM pada Kamis, (9/9/2022).

Baca Juga :  Peringkat 15 Kampus Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2022

Pada tahun ini, terdapat 2.464 perguruan tinggi dunia yang mendapat penilaian, sementara pemeringkatan dilakukan terhadap 1.422 perguruan tinggi yang memenuhi syarat. Di Indonesia sendiri, terdapat 16 perguruan tinggi yang masuk dalam pemeringkatan QS WUR.

Sejak tahun 2014, UGM tercatat telah mengalami peningkatan 270 peringkat. UGM mengalami peningkatan peringkat hampir setiap tahun. Ova menyampaikan, UGM terus meningkatkan kualitas pelaksanaan Tridarma serta kontribusi bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan kemanusiaan. Di samping itu, kata dia, UGM terus memperbaiki proses pengumpulan data dan pelaporan yang menjadi penting bagi rekognisi atas apa yang telah dikerjakan UGM.

Baca Juga :  Peringkat 15 Kampus Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2022

“Kita memperbaiki pelaporan dan dokumentasi, program-program yang mendukung ketercapaian indikator juga terus kita galakkan,” katanya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com