JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Wujudkan Impian Warga Miskin, UMUKA Luncurkan Kuliah Murah,  Bisa Dicicil Sampai Lulus. Biaya Setara SMA

Peresmian Ujiversitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Guna membantu warga miskin agar bisa kuliah, Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) berkomitmen meringankan biaya kuliah yakni program kuliah murah yang bisa dicicil sampai lulus.

Sebagai bukti nyata,  UMUKA mematok uang masuk pertama, Sumbangan Pengembangan Institusi SPI ( uang gedung) hanya Rp 2,5 juta, dapat diangsur 3 kali.

SPP dapat diangsur setiap bulan, saat daftar ulang membayar program S1 hanya Rp 450.000 x 2 bulan = 900.000 dan  program D3 Rp 400  x 2 bulan = 800.000.

Baca Juga :  Diwarnai Polemik, Pemdes Colomadu Tetap Optimis Kali Pepe Land Bisa Jadi Wisata Idola

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UMUKA, Sarilan M.Ali, M.Pd  mengatakan, kehadiran UMUKA secara nyata untuk membantu masyarakat miskin yang ingin kuliah dengan biaya murah dan bisa dicicil, serta biaya SPP bisa diangsur setiap bulan.

Dengan begitu, Muhammadiyah makin mendorong mewujudkan impian pendidikan yang berkualitas dan terjangkau sehingga turut membantu menciptakan generasi unggul.

“Selama ini warga miskin merasa apatis dan skeptis dengan  perguruan tinggi karena biayanya mahal, namun UMUKA siap mewujudkan impian warga miskin bisa kuliah berbiaya murah terjangkau,”ungkap Sarilan M. Ali, M.Pd, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Tabrak Lari, Mahasiswa Warga Karangpandan Tewas Terlindas Toyota Innova

Menurut pria yang akrab disapa Sarilan itu, sebagai pendatang baru yang baru saja diresmikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia bulan lalu, UMUKA memiliki kemampuan profesional.

Hal itu salah satunya  terbukti dengan sarana dan prasarana,  baik gedung perkuliahan maupun  sarana lainnya yang berkualitas. Selain itu, komposisi dosen dan tenaga kependidikannya tergolong unggul di bidangnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com