JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Awas! Gelombang Tinggi 6 Meter Bisa Terjadi di Wilayah Wonogiri Selatan, ini yang Harus Dilakukan

Gelombang tinggi
Pantai Nampu Paranggupito Wonogiri. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Awas, gelombang tinggi hingga 6 meter berpotensi terjadi di wilayah laut selatan, termasuk di Wonogiri selatan.

Lantaran itu Pemkab Wonogiri memberikan peringatan untuk mewaspadainya.

Sejumlah langkah juga telah dilakukan. Termasuk dengan menyebarkan informasi terkini potensi gelombang tinggi dari pusat.

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri Bambang Haryanto, mengatakan berdasarkan informasi yang diterimanya dari BMKG, peringatan gelombang tinggi itu berlaku pada Rabu (27/7/2022) sampai Kamis (27/7/2022).

Baca Juga :  Simak Cara Membuat Mie Ayam Kemasan, Urut dari Menyiapkan Mie Basah hingga Stickering

Adapun tinggi gelombang mencapai 4,0-6,0 meter berpeluang terjadi di pesisir selatan, dimana ada wilayah Wonogiri yang berbatasan langsung dengan laut selatan.

“Kalau bicara masalah gelombang (tinggi) Wonogiri termasuk, karena panjang pantai kita mencapai ada 9 kilometer,” kata Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri Bambang Haryanto.

Baca Juga :  Hasil Pantauan Dinas dan Satwasker Pagar Batas Mesin Terlalu Pendek, Buntut Korban Tewas Pabrik Kertas Wonokerto Wonogiri

Bambang menjelaskan, meskipun pemukiman penduduk di pesisir jauh dengan pantai atau laut, Wonogiri termasuk daerah yang berpotensi rawan gelombang tinggi sehingga warga perlu meningkatkan kewaspadaan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com