JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Pertimbangkan Pemberian Bonus Bagi Atlet Peraih Emas Asal Solo di ASEAN Para Games 2022

Ketua Pelaksana Indonesia ASEAN Para Games Organizing Comittee (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka. Foto: Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mempertimbangkan akan memberikan bonus bagi atlet ASEAN Para Games 2022 asal Solo. Dia menegaskan pemberian bonus untuk atlet berprestasi merupakan wewenang Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga).

Namun demikian, Gibran mendorong pemberian bonus tersebut dapat terealisasi pada atlet asal Solo yang menyabet medali emas.

“Masalah bonus sama Pak Menpora ya. Kalau dari Pemkot Solo ya coba nanti ya. Kalau disetujui DPRD ya kita tambahkan. Ya kalau optimis mendapat medali emas semua kenapa tidak? Tunggu wae ya. Tapi sekali lagi kalau soal bonus saya kembalikan ke Pak Menpora,” urainya, Jumat (22/7/2022).

Baca Juga :  Pernyataan Gibran Usai Dinyatakan Menang Pilpres oleh KPU

NPC (National Paralympic Comittee) Solo sendiri mengirimkan 14 atlet asal Solo ke ajang ASEAN Para Games yang akan mulai digelar 31 Juli 2022 mendatang. Hingga tanggal 5 Agustus 2022, ajang tersebut akan digelar di Kota Solo.

“Untuk 14 atlet dari Solo dan attlett lainnya yang menjadi wakil Indonesia, harapannya bertanding di kota dan tempa sendiri, menjadi tuan rumah, bisa menjadi juara umum. Prestasi harus maksimal,” imbuh Gibran.

Baca Juga :  Event Solo Great Sale Akan Kembali Digelar, Catat Pelaksanaanya

Di sisi lain, terkait dengan naiknya kasus covid-19 di beberapa daerah termasuk di Kota Solo, Gibran meminta seluruh atlet untuk berhati-hati dan tetap waspada.

“Antisipasi sudah dilakukan. Meski angka kasunsya naik, di Solo masih dalam taraf aman. Angka kematian aman, BOR juga aman. Tapi tetap hati-hati pas latihan karena harus membuka masker,” tegasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com