JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Harga Mahal, Pencurian Cabe di Sawah Marak di Kalijambe Sragen. Pelaku Ngawut Semalam Bisa Gasak 100 Kg

Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi lahan cabe milik petani di Desa Kalimacan, Kalijambe yang disatroni komplotan pencuri, Minggu (3/7/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi pencurian marak melanda areal tanaman cabe di wilayah Desa Kalimacan, Kecamatan Kalijambe, Sragen.

Mahalnya harga cabe yang menembus Rp 75.000 per kilogram saat ini, membuat tanaman cabe siap panen di sawah menjadi sasaran pencuri.

Pencurian terjadi dalam sepekan terakhir. Aksi pencurian menimpa tanaman cabe milik beberapa warga di desa tersebut.

Baca Juga :  Panen Raya Jagung Bantuan Baznas di Bagor Sukses Hasilkan 7 Ton Per Hektare. Ketua Baznas RI Bakal Tambah 100 Hektare

Kades Kalimacan, Hariyanto membenarkan maraknya pencurian cabe di sawah tersebut.

Pencurian sudah terjadi sejak sepekan terakhir menimpa lebih dari 4 petani di wilayahnya. Pelaku memanfaatkan kondisi malam yang sepi di tengah mahalnya harga cabe saat ini.

“Yang terakhir tadi malam tapi yang lain sudah sekitar semingguan terakhir. Yang dicuri di satu lahan semalam antara 50 kilogram sampai 1 kuintal,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (3/7/2022).

Baca Juga :  Berikut Daftar Harga Durian Desa Gempolan, Kerjo, Karanganyar, Harga Bersahabat!!

Kades menguraikan pelaku diperkirakan lebih dari satu orang. Sebab dari bekasnya dalam semalam jumlah cabe yang dicuri di satu lahan mencapai puluhan batang.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com