JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kesaksian Warga Bicara Tragedi Petani Tewas Kunduran Traktor. Diduga Tak Kuat Mikul, Kepalanya Sampai Nancap di Areal Sawah

Kondisi jenazah petani tukang traktor di Kedungupit Sragen, yang tewas terbenam usai tertimpa Traktornya, Minggu (24/7/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kematian petani tukang traktor di Desa Kedungupit, Kecamatan Sragen akibat kunduran mesin traktornya, Minggu (24/7/2022) sore, menyisakan cerita tragis.

Petani malang sekaligus pemilik traktor bernama Sugiyo (59) itu meregang nyawa usai traktor yang hendak dinaikkan ke jalan pematang tengah sawah mendadak mundur tak kuat menanjak.

Menurut kesaksian warga, korban semula selesai membajak atau menggaru sawah milik Sukarmin, di Dukuh Tanjang, Kedungupit.

Selesai menggaru, ia berniat menaikkan traktornya ke jalan pematang untuk dibawa pulang. Korban diketahui mengoperasikan bajak mesin itu sendirian.

Baca Juga :  Baru Terungkap, 5 Napi Lapas Sragen Ternyata Kabur Gunakan Alat Sarung

“Traktornya itu habis nggaru sawah Pak Sukarmin. Kemudian mau naik ke jalan deling (jalan tengah sawah). Delingnya itu tinggi, mungkin traktornya tidak kuat karena hanya dipukul sendirian oleh korban. Belum sampai mesin naik ke deling, korban nggak kuat lalu traktornya mundur dan korban ketiban setang.
Kepalanya nancap di kedokan sawah (areal sawah),” ujar suami Bu RT Darti, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (24/7/2022) petang.

Baca Juga :  Sidak Gedung MPP, Bupati Sragen Kaget Lihat Kursi Pengunjung. "Kok Nggak Merah!

Ia menyampaikan almarhum memang biasanya mengoperasikan mesin traktornya sendirian. Biasanya selesai membajak, traktor memang dinaikkan ke jalan pematang dalam kondisi mesin masih hidup.

Karena sendirian, korban menaikkan traktor dengan memikul bagian setang yang ada di bagian belakang sembari mendorong.

“Kemungkinan nggak kuat, mesin belum sampai ke deling, sehingga mundur lagi dan menimpa korban,” urainya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com