JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Luar Biasa, Apriyani/Siti Fadia Juara Malaysia Open 2022. Kandaskan Wakil China di Final Dramatis

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat juara Malaysia Open 2022. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasangan bulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mencetak sejarah dengan meraih gelar juara di Turnamen Malaysia Open 2022.

Gelar perdana di turnamen world tour itu diraih usai mengandaskan perlawanan pasangan China, Zheng Yu/Zhang Su Xian di babak final, Minggu (3/7/2022).

Apriyani/Fadia harus berjuang ekstra keras untuk menundukkan wakil China itu dengan pertandingan sengit 3 set.

Menang 21-18, Apri/Fadia harus takluk 12-21 di set kedua. Memasuki set penentuan, kejar mengejar poin terjadi sepanjang laga.

Hingga kedudukan imbang 18-18, Apri/Fadia sempat meraih match point terlebih dahulu.

Sempat kehilangan 1 poin, keduanya akhirnya menentukan kemenangan setelah pukulan panjang membelah di tengah lapangan dari Apri gagal dikembalikan lawan.

Pertandingan final menguras emosi dan tenaga itu sendiri berlangsung dalam durasi 1 jam 11 menit. Gelar ganda putri ini menjadi yang pertama bagi Indonesia di turnamen super series berlevel 750 itu.

Indonesia masih menyisakan satu wakil di nomor final yakni dari ganda putra melalui pasangan Fajar Alfian/Muh Rian Ardianto. Duet yang akrab disapa Fajri itu bakal menantang pasangan terbaik Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com