JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Profil Dandim Sragen Letkol Yoga Yastinanda, Masih Muda, Bersyukur Lulus ke Jawa Usai Jelajah 3 Pulau dan 5 Kota

Dandim Sragen, Letkol INF Yoga Yastinanda. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pucuk pimpinan Komando Distrik Militer (Kodim) 0725/Sragen resmi berganti. Ada yang pergi, datang pula sang pengganti.

Jabatan tertinggi korps TNI di Sragen itu kini diduduki oleh Letkol Inf Yoga Yastinanda. Sejak menapak tugas di Bumi Sukowati, sosoknya pun langsung ramai diperbincangkan.

Tak hanya masih muda dan ganteng, keramahannya banyak menuai apresiasi. Lantas siapakah Yoga Yastinanda yang mendapat kehormatan menduduki tampuk pimpinan di Kodim Sragen itu?

Baca Juga :  Habis Blusukan, Bupati Sragen Beber Rapot Semua Proyek Fisik. Gedung MPP Dapat Nilai Luar Biasa, Nilai Puskesmas dan FS?

Dalam sebuah kesempatan perbincangan dengan JOGLOSEMARNEWS.COM , Letkol Inf Yoga menuturkan dirinya lahir tahun 1980 atau kini berusia 42 tahun.

Lahir di Magelang, Jawa Tengah, sejak kecil, ia sudah harus berpindah-pindah kota lantaran mengikuti orangtua yang mengemban tugas di korps TNI.

“Saya lahir di Magelang. Tapi domisili lama di Jakarta,” paparnya Sabtu (9/7/2022).

Lulus dari Akmil tahun 2003, ia mengawali karier dengan mengemban tugas di luar Jawa yakni di Rindam Kasuari Papua Barat.

Baca Juga :  Beda dengan Ferdy Sambo, Ibu Pembunuh Anak Kandung di Sragen Dijerat Pasal 338 KUHP. Ancamannya 15 Tahun Penjara

Bahkan catatan perjalanan tugasnya banyak dihiasi di Indonesia Timur. Di antaranya di Kodam VI Mulawarman, hingga Pama di Kostrad.

Lima kota dan tiga pulau sudah dijelajahi sebelum kemudian berlabuh ke pulau Jawa dengan ditempatkan di Kodim Sragen.

“Sudah 5 kota dan 3 pulau yang kami duduki. Sebelumnya banyak tugas di Papua,” urainya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com