JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sempat Mencekam, Begini Detik-Detik Penggerebekan Markas Ormas Al-Jabar Cirebon. Dipimpin Kombes Pol Arif, 31 Anggota Ormas Dibuat Tak Berkutik!

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman. Foto/Wardoyo

CIREBON, JOGLOSEMARNEWS.COM Penggerebekan markas organisasi kemasyarakatan (Ormas) Al-Jabar di Desa Beberan, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (17/7/2022) siang menyisakan cerita heroik.

Betapa tidak, untuk kali pertama, Ormas yang berpuluh tahun berdiri di Cirebon itu benar-benar dibuat tak berkutik.

Meski sempat arogan dengan melakukan penyerangan brutal ke rumah Ketua LSM Merah Putih, sehari sebelumnya, puluhan pentolan hingga anggota Ormas Al-Jabar itu hanya tertunduk saat diamankan oleh tim Polresta setempat.

Ya, penggerebekan siang itu dikomando langsung oleh Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman.

Bersama Kabag Ops, Kapolresta mengerahkan 250 personel untuk melakukan operasi penggerebekan dan penggeledahan.

Baca Juga :  Survei Indikator: Elektabilitas Puan dan AHY Konsiten Menguat, Ganjar Naik Turun

Nyaris tak ada perlawanan apapun.
Sebelum bergerak, terlebih dahulu diawali dengan beberapa kegiatan dan pengarahan dipimpin langsung Kapolresta.

Yakni pukul 11.00 WIB, dilaksanakan rapat internal yang dipimpin langsung Kapolresta, dihadiri para Kasat Opsnal guna penentuan cara bertindak dan pembagian tugas.

Pukul 11.30 WIB dilaksanakan apel kesiapan juga dipimpin oleh Kapolresta Cirebon dan diikuti seluruh personel yang terlibat kegiatan.

“Selanjutnya tim bergerak menuju ke lokasi markas Ormas Al-Jabar dan melakukan tindakan terukur sesuai dengan perencanaan. Semua dilakukan sesuai SOP dan tidak ada perlawanan,” papar Kombes Arif, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Tim Polresta Cirebon saat mengamankan anggota Ormas Al-Jabar usai melakukan penyerangan dan penganiayaan di rumah Ketua LSM Merah Putih, Haji Imam. Foto/Wardoyo

Sekitar dua jam, tim melakukan penggerebegan, penangkapan dan penggeledahan di Markas AL-Jabar. Hasilnya tim mengamankan 31 orang anggota Ormas Al-JABAR.

Baca Juga :  Penyusup di Tengah Massa BEM SI Ditangkap Saat Demo di Patung Kuda

“Kami amankan 21 kendaraan dari lokasi penggerebekan. Terdiri 14 unit kendaraan roda empat dan 7 roda dua,” jelasnya.

Selain itu, tim juga mengamankan berbagai jenis senjata tajam yang diduga dipakai saat aksi penyerangan rumah LSM Merah Putih. Puluhan sajam itu berupa tombak, samurai, celurit dan belati.

“Alhamdulillah seluruh kegiatan berjalan lancar sesuai aturan dan SOP, aman dan situasi kondusif. Saat ini semua anggota Ormas Al Jabar diamankan di Mapolresta. Mereka akan kita periksa dan yang terlibat akan diproses, sedang yang tidak terlibat akan dilepaskan,” tegas Kombes Arif. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com