JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Setuju Ga Nih? Sedimen Daerah Aliran Sungai yang Bermuara di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Dikeruk

Waduk gajah Mungkur
Waduk Gajah Mungkur Wonogiri dilihat dari atas bukit. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sejumlah daerah aliran sungai atau DAS yang bermuara di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri telah menyumbang sedimen ke waduk yang pernah menjadi terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Lantas ada usulan sedimen daerah aliran sungai yang bermuara di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri dikeruk. Kira kira setuju tidak ya dan bagaimana penanganannya?

Baca Juga :  Joss Tenan, Wonogiri Jadi Juara 3 Nasional Raih Penghargaan Kategori Pembangunan Bappenas, Diikuti 514 Daerah di Indonesia

Kabid Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air (OP SDA) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo Sri Wahyu Kusumastuti mengatakan memang ada masukan dari sejumlah pihak agar ada penanganan sedimentasi di sejumlah daerah aliran sungai (DAS) Bengawan Solo di Wonogiri. Terkait hal itu, Wahyu menuturkan pihaknya bakal melakukan pengecekan terlebih dahulu.

Baca Juga :  Hari Santri 2022, Launching Digelar Hari ini di UIN KH Abdurrahman Wahid, Bakal Dimeriahkan Woro Widowati hingga Veve Zulfikar

“Nanti kita lihat dulu. Misalnya di DAS Keduang, sedimentasinya seperti apa. DAS lainnya kan juga perlu kita sentuh. DAS lain (di Wonogiri) kan juga ada yang menyumbang sedimentasi ke Waduk Wonogiri (Waduk Gajah Mungkur),” ujar Sri Wahyu Kusumastuti.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com