JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Terungkap, di POPDA Jateng 2022 Medali Bukan Tujuan Utama, Hal ini yang Lebih Penting

Atlet
Para atlet kontingen Wonogiri sebelum diberangkatkan menuju POPDA Jateng 2022. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jateng 2022, medali ternyata bukan tujuan utama.

Ada hal yang lebih penting lagi. Kenyataan ini dikhususkan bagi kontingen Wonogiri.

Untuk diketahui ada puluhan atlet di kontingen Wonogiri pada event POPDA Jateng 2022.

Data dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata atau Disporapar Wonogiri, ada 23 atlet dan sembilan pelatih di kontingen tahap satu. Para atlet bakal berlaga di tujuh cabang olahraga (cabor) yakni atletik, bola voli pasir putra putri, bulutangkis, pencak silat, sepak takraw putri, tenis meja dan petanque putra putri.

Baca Juga :  Unik dan Menarik, Apel Pagi dengan Pakaian Adat Jawa, Nyata Terjadi di Wonogiri

Sementara di kontingen tahap dua terdapat 35 atlet dan 10 pelatih. Para atlet bakal berlaga di tujuh cabor yakni bola voli indoor putra, judo, panahan, renang, tenis lapangan, wushu dan tarung derajat. Puluhan atlet itu adalah pelajar SD, SMP dan SMA/SMK di Kota Sukses.

Kepala Disporapar Wonogiri Haryanto mengatakan pihaknya menekankan bahwa medali bukanlah tujuan akhir atau utama. Ada hal yang lebih penting dari medali yang didapatkan oleh para atlet.

“Yang paling penting, kita harapkan atlet-atlet kita menjunjung tinggi sportifitas. Itu yang lebih penting,” ujar Kepala Disporapar Wonogiri Haryanto.

Baca Juga :  5 Caleg PDIP Wonogiri Mengundurkan Diri Kendati Kantongi Suara Tinggi

Meski begitu, pihaknya berharap para atlet nantinya bisa berkembang lebih baik lagi usai mengikuti POPDA Jateng. Hingga ke depan bisa mendapatkan prestasi yang lebih tinggi.

Haryanto menuturkan, pihaknya mentargetkan akan ada tiga emas yang bisa digondol pulang. Emas itu diharapkan bisa didapat di cabor judo, bola voli indoor dan bola voli pasir.

Sementara itu, dipastikan Pemkab Wonogiri mendukung para atlet yang berlaga di POPDA Jateng. Sudah ada anggaran yang disiapkan untuk mendukung para atlet. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com