JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

10 Hari Isolasi, Begini Kondisi Terbaru Walikota Solo Gibran dan Jan Ethes. Kepala DKK Minta Doa!

Gibran Rakabuming Raka, Selvi Andanda, Jan Ethes dan La Lembah Manah. Foto: IG selvi ananda
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan mengakhiri masa isolasi covid-19 tanggal 27 Agustus 2022. Masa tersebut terhitung 10 hari untuk masa isolasi mandiri bagi pasien covid-19 tanpa gejala.

Saat ini kondisi Gibran dan keluarganya dipastikan sudah membaik. Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa mengakui sampai saat ini Wali Kota Solo masih menjalani masa isolasi mandiri sejak dinyatakan covid-19 tanggal 17 Agustus 2022 lalu.

Gibran sendiri dijadwalkan untuk kembali menjalani tes PCR hari ini, Selasa (23/8/2022).

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

“Iya beliau masih positif, masih isolasi. Seharusnya tes PCR lagi. Nanti kalau sesuai ketentuan karena tidak bergejala isolasinya 10 hari,” urainya.

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, saat ini Gibran bersama istri Selvi Ananda dan putranya Jan Ethes yang dinyatakan positif covid-19 dalam kondisi sehat.

“Ya nanti kita cek lagi, beliau sekeluarga sehat kok. Kondisinya yang sekarang lebih baik dibandingkan dengan saat positif covid-19 sebelumnya. Karena ini tanpa gejala,” terangnya.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

Diketahui, Gibran terdeteksi positif covid-19 yang kedua kalinya pada Maret 2022 lalu.

Kondisinya saat itu terdeteksi mengalami sejumlah gejala karena Gibran juga dinyatakan positif demam berdarah dengue (DBD).

“Yang ini beliau lebih baik daripada sebelumnya. Kali ini mungkin beliau kecapekan setelah beberapa even besar, Dream Theater, ASEAN Para Games. Mungkin daya tahan tubuh Pak Wali pas turun. Kita doakan tanggal 29 (Agustus) sudah beraktivitas kembali,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com