JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Aset ASEAN Para Games 2022 Dihibahkan ke Pemkot Solo

Gibran Rakabuming Raka. Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMRNEWS.COM — Perhelatan akbar ASEAN Para Games 2022 usai digelar, sejumlah aset dihibahkan ke Pemkot Solo. Proses administrasi penghibahan tengah diproses, aset direncanakan akan dikelola Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Solo.

Ketua INASPOC, Gibran Rakabuming Raka menjelaskan, rencana hibah tersebut sudah dimatangkan dan pihaknya tengah melakukan pendataan aset atau perlengkapan pertandingan apa saja yang dapat dihibahkan.

“Perlengkapan pertandingan misalnya seperti meja tenis meja dan lain- lain, itu akan dihibahkan ke Dinas Pemuda dan Okahraga (Dispora) Solo,” paparnya, Senin (15/8/2022).

Baca Juga :  Meymey Goes To Kampoeng Gelar Seminar "Kiat Wanita Sukses: Ikhtiar Menjemput Rejeki, Memantaskan Usaha"

Upaya penghibahan perlengkapan pertandingan tersebut, lanjut Gibran, akan diawali dengan pembahasan bersama deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk membuat list perlengkapan apa saja yang akan dihibahkan.

“Harapannya nanti bisa dikelola Dispora dan NPC (National Paralympic Committee) juga. Untuk latihan ke depan karena barang-barang kemarin bisa untuk latihan teman-teman dan persiapan APG tahun depan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

Sedangkan untuk kaldron api abadi, Gibran berharap dapat memindahkan aset tersebut di suatu tempat untuk dijadikan monumen. Nantinya, Kaldron tersebut akan disambungkan dengan gas sehingga api bisa kembali dinyalakan.

“Jadi itu nanti kapan saja bisa dinyalakam apinya tinggal disambungkan ke gas. Pokoknyaa semua barangnya nanti dipakai semua. Eman-eman, dipakai untuk warga boleh, dipakai oleh NPC boleh, dipakai atlet boleh. Barange banyak banget kok,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com