JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Barongan Besar Terbakar, Warga Perumahan Kahuripan Panik Karena Berbatasan dengan SPBU Papahan, Karanganyar

   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Warga Perumahan Kahuripan RT 03/08 Desa Jati, Jaten, Karanganyar dan warga pemukiman desa sekitar panik seiring terjadinya kebakaran besar sebuah barongan (pohon bambu yang rimbun besar dan akarnya kuat), Selasa (9/8/2022).

Warga panik karena lokasi kebakaran relatif dekat dengan SPBU Papahan, Karanganyar.

Menurut Petugas Damkarlinmas Pemkab Karanganyar, Ari Setiawan (40) kebakaran terjadi dipicu dari orang yang membakar sampah.

Namun sekitar pukul 14.00 WIB angin bertiup sangat kencang, karena daerahnya terbuka lantaran berada di dekat  areal persawahan.

“Api dari sampah itu merembet mengenai barongan yang rimbun dan besar sehingga api pun makin membesar. Beruntung warga segera laporan ke petugas Damkarlinmas sehingga cepat tertangani,” ungkap Ari Setiawan kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (9/8/2022).

Menurut Ari Setiawan kali pertama api berkobar merembet ke barongan disaksikan oleh Ketua RT setempat, Rudi (48).

Karena panik, Rudi langsung menghubungi kantor Damkarlinmas Satpol PP Karanganyar. Sejurus kemudian hanya butuh waktu tiga menit saja dua unit mobil pemadam kebakaran meluncur dan langsung memadamkan api.

“Alhamdullilah tidak lama api bisa dipadamkan namun masih menunggu sisa-sisa kepulan asap guna dipastikan agar tidak menyala lagi,” tandas Ari Setiawan. Selanjutnya petugas pemadam kebakaran meninggalkan TKP dan oleh warga setempat barongan masih ditunggui guna memastikan api sudah padam. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com