JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berhias Ratusan Lampion, Bazar UMKM Babadan Sragen Resmi Dibuka Hari Ini. Dari Aneka Kuliner Tradisional hingga Produk UMKM Siap Menyambut

Ketua RT 2 Babadan, Endah Septianingrum (dua dari kanan) bersama karang taruna berpose bersama di depan pintu masuk arena Bazar UMKM yang resmi dibuka Rabu (24/8/2022) hingga Sabtu (27/8/2022) mendatang. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Karang Taruna Manunggal Jaya Dukuh Babadan RT 2, Desa Wonorejo, Kecamatan Kedawung menggelar event bazar UMKM di dukuh setempat.

Dibuka oleh Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati Rabu (24/8/2022), bazar yang diprakarsai bersama RT setempat itu akan digelar selama 4 hari hingga Sabtu (27/8/2022).

Pelaksana event sekaligus perwakilan karang taruna, Bagus Muhammad Latif mengatakan bazar digelar di sepanjang jalan kampung di RT 2 dengan menampilkan 36 lapak.

Sebagian UMKM yang tak tertampung di lapak, juga tetap diakomodir untuk berjualan di lokasi bazar. Produk yang ditampilkan di antaranya beragam kuliner tradisional, produk pakaian, suvenir hingga beragam produk unggulan lainnya.

Baca Juga :  Sopir Ngantuk, Mobil Ertiga Plat H Nyelonong Nangkring di Pembatas Gerbang Tol Sragen

“Bazar akan dibuka selama 4 hari mulai hari ini sampai Sabtu (27/8/2022) malam puncaknya. Setiap hari buka jam 16.00 WIB sampai jam 22.00 WIB. Ada live music juga,” paparnya di sela pembukaan.

Bagus mengungkapkan untuk menarik pengunjung, arena bazar dihiasi lampu lampion sebanyak 150 di sepanjang jalan yang dijadikan bazar.

Agenda bazar itu sengaja digagas untuk mengembangkan UMKM sekaligus memberi sarana hiburan serta kreativitas UMKM di Wonorejo dan sekitarnya.

Baca Juga :  Awas, Covid-19 Masih Ada. Terbaru 23 Warga Sragen Dirawat dan 15 Isoman

“Pengunjung gratis, cuma bayar parkir saja,” jelasnya.

Ketua RT dan perwakilan karang taruna, Bagus, saat berpose di arena bazar. Foto/Wardoyo

Ketua RT 02, Endah Septianingrum, menguraikan bazar UMKM itu sudah ketiga kali digelar. Diawali tahun 2018 dan 2019, kemudian vakum selama dua tahun akibat pandemi.

Bazar itu digelar dari ide karang taruna bersama warga RT. Anggarannya sepenuhnya disuport dari elemen RT dan para donasi warga yang berada di perantauan..

Event tersebut digelar untuk menggugah kreativitas sekaligus memberi wahana pelaku UMKM menampilkan produk mereka.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com