JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bertabur Door Prize Cakades, Ratusan Warga Meriahkan Jalan Sehat HUT RI di Gabugan Tanon

Warga Desa Gabugan saat menunggu pengundian door prize usai kegiatan jalan sehat dan senam bersama memeringati HUT RI, Minggu (21/8/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan warga di Desa Gabugan, Kecamatan Tanon, Sragen mengikuti jalan sehat HUT RI yang digelar Minggu (21/8/2022) pagi.

Acara jalan sehat yang diprakarsai Karang Taruna Pemdes itu berlangsung meriah dan bertabur hadiah door prize.

Besar kecil tua muda dari berbagai dukuh di desa itu tumpah ruah mengikuti kegiatan jalan sehat yang dimulai pukul 06.30 WIB itu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Tanon Sumarno, Kades Gabugan Loso, Danramil dan Kapolsek serta tokoh masyarakat setempat.

Sejumlah calon kepala desa (Cakades) yang akan bertarung di Pilkades Gabugan 25 Oktober juga turut hadir. Bahkan salah satu Cakades, Andriyanto Widodo turut menyumbang banyak door prize untuk warga.

Baca Juga :  15.000 Warga Sragen Tumplek Blek Jalan Sehat Hari Guru Nasional. Bupati Pesan Korpri dan PGRI Makin Kompak

Ketua Karang Taruna Tunas Harapan Gabugan, Supriyanto mengatakan kegiatan diawali dengan jalan sehat dilanjutkan senam bersama seluruh warga.

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan door prize kepada warga. Ia mengapresiasi antusias warga yang mencapai ratusan orang.

Untuk jalan sehat menempuh rute lapangan Gabugan, Dukuh Kayon, Gambaran, Patihan, Rejosari, dan kembali finish di lapangan.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka HUT RI ke-77. Alhamdulillah berjalan lancar dan animo warga sangat tinggi,” ujarnya.

Baca Juga :  Lunas PBB, 3 Desa dan 4 Kecamatan di Sragen Banjir Bonus Rp 400 Juta dari Bupati. Boleh Dipakai untuk Healing
Ketua Paguyuban RT sekaligus Cakades, Andriyanto Widodo saat menyerahkan hadiah kipas angin ke peserta yang beruntung, Minggu (21/8/2022). Foto/Wardoyo

Sementara, Ketua Paguyuban RT, Andriyanto Widodo mengapresiasi partisipasi warga yang mendekati 1000 orang.

Ia mengaku hadir untuk ikut menyemarakkan kegiatan sekaligus menyumbangkan door prize mulai dari TV LED, sepatu, dispenser, kipas angin, sarung dan lainnya.

“Antusias warga bagus. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini warga makin semangat lagi dan memupuk semangat persatuan serta kerukunan. Kemudian menumbuhkan semangat bagi generasi muda sehingga bisa mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. Sehingga Desa Gabugan tambah maju ke depannya,” ujarnya yang juga akan maju di Pilkades. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com