JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Buka GIIAS 2022, Menko Airlangga: Pemerintah Beri Banyak Insentif untuk Hadirkan Kendaraan Listrik

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarato dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, di Tangerang Selatan, Kamis (11/8/2022) / Istimewa

TANGERANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarato mengatakan, sejauh ini pemerintah sudah memberi banyak insentif untuk menghadirkan kendaraan listrik di Indonesia melalui berbagai regulasi.

Ia mencontohkan, misalnya pemerintah sudah mengeluarkan insentif lewat PP Nomor 74 Tahun 2021 dan PP Nomor 73 Tahun 2019 tentang Barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah Berupa Kendaraan Bermotor yang Dikenai Pajak Penjualan atas Barang Mewah.

Baca Juga :  Program Kompor Listrik, Dirut PLN Pastikan Tidak Ada Kenaikan Daya Listrik 450 VA dan 900 VA

Menko Airlangga mengatakan hal itu saat membuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, di Tangerang Selatan, Kamis (11/8/2022).

“Dan regulasi dan insentif dari pemerintah disambut positif pabrikan otomotif melalui banyaknya kendaraan listrik di pameran tahun ini,” ujarnya, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Bahkan, menurut Menko Airlangga, GIIAS tahun ini menjadi pameran bagi kendaraan listrik yang paling banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Saya kira mobil listrik (EV) relatif lebih banyak kali ini dibandingkan pameran-pameran GIIAS sebelumnya. Saya apresiasi, selamat,” kata Menko Airlangga.

Baca Juga :  Ramai Beredar Terseret Kasus Sambo, Begini Nasib 3 Kapolda Ini!

Menurut Ketua Umum Partai Golkar itu,  kebijakan dan subsidi dari pemerintah bisa membuat harga kendaraan listrik bersaing dengan kendaraan konvensional berbahan bakar minyak.

Sebanding dengan hal itu, Airlangga mengatakan, pemerintah juga mendorong PLN menyiapkan ekosistem untuk kendaraan listrik, melalui stasiun pengisian listrik.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com