JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pengundian Nomor Urut Pilkades Banyurip, Petahana Nomor 5 Didampingi Puluhan Warga, Rivalnya Nomor 1 Diwakili Manajer

Pengundian dan penetapan nomor urut calon Kades di Pilkades Banyurip Sambungmacan, Rabu (31/8/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pengundian nomor urut calon di Pemilihan kepala desa (Pilkades) Banyurip, Sambungmacan, Sragen, Rabu (31/8/2022) berlangsung menghangat.

Calon petahana, Suwarno hadir dengan didampingi puluhan warga pendukungnya. Sementara empat calon lainnya nyaris tanpa pendukung bahkan ada beberapa calon memilih mewakilkan ke manajer.

Pengundian dan penetapan nomor urut digelar di Balai Desa setempat mulai pukul 09.00 WIB.

Dari hasil pengundian, calon petahana Suwarno mendapat nomor urut 5, sedangkan calon rival utamanya, Kisworo mendapat nomor urut 1.

Begitu selesai diundi, para pendukung petahana langsung bersorak meluapkan kegembiraannya. Nomor 5 dianggap nomor keberuntungan dan akan memudahkan warga saat nantinya melakukan pencoblosan.

Saat dikonfirmasi, Suwarno mengaku sebenarnya dirinya hanya akan hadir bersama anak istri dan keluarga.

Namun ternyata antusias warga pendukungnya banyak yang ingin mendampingi untuk memberikan dukungan moril saat pengundian.

“Saya nggak ngundang, warga justru antusias pingin mendampingi. Itu inisiatif mereka. Bahkan sejak hasil ujian dan penilaian diumumkan kemarin sore dan saya lolos sebagai 5 calon teratas, warga langsung berdatangan menyampaikan selamat dan dukungan. Sampai jam 12 malam banyak yang ke rumah sampai penuh, bahkan sampai ada yang nangis saking senengnya saya bisa lolos,” paparnya.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Perihal nomor urut 5, ia bersyukur mendapat undian di paling akhir. Dengan berposisi di paling tepi, nantinya akan lebih memudahkan warga dalam mencoblos.

Saat ini ia hanya fokus untuk mempersiapkan menuju hari H pencoblosan tanggal 25 Oktober. Ia optimistis akan bisa meraih kemenangan dan berkomitmen untuk menjalani tahapan dengan tenang dan santun.

“Bagi saya nomor urut 5 itu ya yang terbaik yang diberikan Allah SWT untuk saya. Insya Allah siap, mudah-mudahan diberi kemudahan,” ujarnya.

Calon Kades petahana Banyurip, Suwarno saat berpose bersama beberapa warga seusai pengundian dan penetapan nomor
urut, Rabu (31/8/2022). Foto/Wardoyo

Sementara, rival terberatnya, Kisworo mendapat nomor urut 1. Kisworo yang juga menjadi lawan petahana di Pilkades sebelumnya, mengatakan dirinya memang tidak hadir dan memilih mewakilkan ke manajer.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Meski demikian, ia bersyukur mendapat nomor urut 1 dan berharap itu nomor keberuntungannya di Pilkades kali ini.

“Mudah-mudahan dengan seijin Allah SWT, diberikan juga berkah untuk menjadi nomor satu juga pada tanggal 25 Oktober,” ujarnya.

Camat Sambungmacan, Tri Mulyono yang hadir dalam pengundian nomor urut, mengatakan pelaksanaan pengundian dan penetapan nomor urut di Banyurip berlangsung lancar.

“Nomor urut sudah diundi dan ditetapkan. Tadi berjalan lancar dan kondusif,” paparnya.

Tahapan selanjutnya adalah menyelesaikan DPT dan melakukan verifikasi. Ia menyebut sudah dilakukan rapat ketentuan pemasangan alat peraga dan semua calon serta panitia sudah menyepakati titik- titik yang boleh dipasangi alat peraga.

“Mulai besok sudah boleh memasang alat peraga. Jumlahnya tidak dibatasi, hanya sudah disepakati locus titik-titik yang boleh dipasangi,” jelasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com