JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Sosialisasi Student Exchange di SMA Muh PK Kottabarat Surakarta

Miss Catherine (berdiri) tengah melakukan sosialisasi Student Exchange di SMA Muh Kottabarat, Surakarta / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta kedatangan tamu istimewa, yakni Miss Catherine dan Miss Annisa dari CCP Inggris (City College Plymouth, Inggris) pada Selasa (2/8/2022) lalu.

Miss Catherine adalah utusan dari International Relations, City College Plymouth, UK, sedangkan Miss Annisa adalah utusan dari PDVL Indonesia.

Dalam rilis yang dikirim ke Joglosemarnews dijelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka kunjungan sekolah partner student exchange dan sosialisasi program untuk tahun 2023.

Baca Juga :  71 Mahasiswa DKV ISI Surakarta Gelar Aneka Ragam Karya di Rumah Banjarsari

Sosialisasi yang dilakukan berupa penjelasan program-program pertukaran pelajar selama enam  bulan di City College Plymouth, Inggris.

Dalam kesempatan itu, Miss Catherine kepada siswa banyak membarikan wawasan mengenai program-program kampus City College Plymouth, Inggris UK dan nilai-nilai dalam pergaulan internasional.

Untuk diketahui, program sekolah partner student exchange tersebut  dilakukan SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat dengan pihak City College Plymouth, UK melalui PDVL Indonesia.

Kepala SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, Upik Mairina menyambut baik kedatangan pihak  City College Plymouth,UK ke sekolah dalam rangka silaturahmi dan kunjungan kepada sekolah partner.

Baca Juga :  Begini Cara Menghitung Jarak Zonasi PPDB 2024 Bagi Siswa Baru SD, SMP, dan SMA

“Program student exchange ini dirancang untuk memberikan pengalaman internasional kepada siswa agar mereka siap memasuki pergaulan internasional di era globalisasi ini,” ujarnya, seperti dikutip dalam rilisnya.

Ia mengatakan, pada Januari 2023 mendatang, SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat bakal mengirimkan dua orang siswa dalam program student exchange di City College Plymouth,UK Inggris tersebut. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com