JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tikung Pemenang, Tim Senam Sicita Kecamatan Gondang Akhirnya Didiskualifikasi. Sekda: Langgar Ketentuan!

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto saat memimpin hormat bendera dalam giat upacara dan apel pembinaan wawasan kebangsaan dan deradikalisasi di SMAN 1 Sumberlawang, Senin (10/2/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim senam Sicita Kecamatan Gondang akhirnya didiskualifikasi dari peserta lomba tingkat kabupaten yang digelar Kamis (12/8/2022).

Pencoretan tim Gondang itu dilakukan lantaran melanggar petunjuk dan ketentuan lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI itu.

Pasalnya tim yang maju ternyata bukan tim juara lomba tingkat kecamatan melainkan formasi baru.

“Iya sudah didiskualifikasi dari lomba. Karena memang melanggar ketentuan,” papar Sekda Sragen, Tatag Prabawanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (12/8/2022).

Senada, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sragen, Yuniarti menyampaikan tim perwakilan Gondang memang sempat datang.

Akan tetapi tim tersebut tidak tampil saat dipanggil oleh panitia. Ditanya soal keputusan diskualifikasi, ia tidak menjelaskan.

Baca Juga :  Sempat Kaget, Pemilik Gerai Batik Windasari Sragen Mengaku Bangga Bakal Dikunjungi Ibu Negara Iriana Jokowi

Hanya saja, menurutnya pedoman lomba sudah jelas bahwa peserta lomba tingkat kabupaten adalah tim pemenang di tingkat kecamatan.

“Tim Gondang datang, nomor urut berapa saya lupa tadi. Tapi begitu dipanggil tidak perform (tampil),” ujarnya.

Perihal kisruh dan protes yang dilontarkan tim Desa Gondang sebagai juara kecamatan, Yuniarti juga enggan berkomentar.

“Yang penting lombanya sudah selesai. Pemenang sudah ada. Kalau aturannya memang begitu (juara kecamatan maju ke kabupaten),” tandasnya.

Protes Ditikung 

Sebelumnya, sejumlah tokoh RT dan perwakilan warga Desa Gondang mempertanyakan kebijakan pihak kecamatan yang dinilai tidak fair.

Pasalnya, tim senam Desa Gondang yang menjadi juara tingkat kecamatan, secara mengejutkan tidak ditunjuk untuk mewakili ke lomba kabupaten.

Baca Juga :  Cinta Ditolak, Rumah Janda Cantik Kembang Desa di Sukodono Dibakar

Padahal, sesuai petunjuk teknis lomba senam Sicita yang ditetapkan berdasarkan keputusan Bupati No 900/290/01.03/2022, peserta lomba senam tingkat kabupaten adalah pemenang lomba tingkat kecamatan.

Protes itu terungkap saat sejumlah tokoh RT di Desa Gondang melontarkan curhatnya di balai desa, Rabu (10/8/2022) malam.

Bahkan mereka berencana menggeruduk panitia kabupaten, Kamis (11/8/2022) besok.

Pelatih senam Tim Desa Gondang, Siti Hajar mengatakan lomba tingkat kecamatan sudah digelar pada Selasa (10/8/2022).

Meski hanya punya waktu 4 hari, perjuangan latihan siang malam berhasil membawa tim yang bermaterikan 10 ibu-ibu berbagai RT itu menjadi yang terbaik.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com