JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jadi Kuliner Andalan, Lezatnya Kerang Bukur Sangiran Ternyata Pernah Disajikan untuk Menteri Sandiaga Uno

Masakan kerang bukur khas Krikilan, Sangiran, Kalijambe yang menjadi andalan warga Sangiran dan pernah disajikan saat kunjungan Menparekraf, Sandiaga Uno. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kerang bukur hasil buruan ibu-ibu di Desa Krikilan, Sangiran, Kalijambe Sragen ternyata bisa dimasak menjadi kuliner yang lezat.

Menurut sejumlah warga, kerang bukur yang biasanya diburu dari saluran dan sungai di musim kemarau itu bisa dimasak beraneka jenis kuliner.

Menurut Naryanti, warga Krikilan, Kalijambe, kerang bukur biasanya dimasak berbagai jenis masakan seperti rica-rica, kentaki, kerang masak bumbu asam manis dan lainnya.

Baca Juga :  Terpisah Sejak Bayi, Pembantu Asal Gunungkidul Nangis Sesenggukan Gendong Anaknya Sambil Peluk Erat Kapolresta Cirebon

Bahkan tak jarang menjadi hidangan di beberapa event besar seperti pasar budaya, dan pameran UMKM.

“Termasuk sempat disajikan menjadi kuliner khas saat kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Sandiaga Uno saat berkunjung di desa wisata punden tingkir Sangiran,” ujarnya Sabtu (3/9/2022).

Baca Juga :  Cerita Hari Batik Nasional dari Desa Wisata Batik Kliwonan Sragen. Berjaya Mulai Era SBY, Kini Bangkit Usai 2 Tahun Terhempas

Naryanti menuturkan dalam sekali musim kemarau dan panen bujur, tangkapannya bisa digunakan untuk membeli emas.

“Pernah sekali musim, saya bisa bisa beli 4 cincin emas dan beberapa perabot rumah tangga. Ya lumayan bisa untuk tabungan dan bantu kebutuhan,” urainya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com