JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ketua PDIP Solo Pertanyakan Pembentukan Dewan Kolonel untuk Dukung Pencapresan Puan Maharani

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo. Foto: JSNews/Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menegaskan PDIP Solo tidak memerlukan Dewan Kolonel untuk mendukung pencapresan Puan Maharani pada Pilpres 2024.

Hal itu dilontarkannya menanggapi usulan Anggota DPR Fraksi PDIP Johan Budi agar membentuk Dewan Kolonel yang menjadi loyalis Ketua DPR Puan Maharani.

Baca Juga :  Diiringi Gamelan Jawa, Astrid Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Solo ke Gerindra

“Ndak perlu, ngapain. Dewan kolonel enggak ada di anggaran dasar, anggaran rumah tangga (AD/ART), yang ada itu DPP, DPD dan DPC,” ujar Rudy, Jumat (23/9/2022).

Sebanding lurus dengan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, Rudy turut mendukung penolakan Dewan Kolonel yang tidak ada AD/ART. “Sikap Pak Sekjen sudah tepat, makanya Bu Mega (Megawati Soekarnoputri) enggak ada itu AD/ART partai. Adanya DPP, DPD, DPC membawahi PAC, ranting, anak ranting, badan dan sayap. Enggak ada dewan seperti itu,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bandara Adi Soemarmo Pastikan Penerbangan Haji Tak Akan Terpengaruh Perubahan Status

Sampai saat ini, Rudy mengakui tidak menerima arahan dari DPP untuk membentuk dewan kolonel tersebut karena tidak sesuai anggaran yang ada. “Yang mengarahkan siapa, orang enggak ada AD/ART-nya,” ungkapnya. (Prihatsari)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com