JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ngeblong Bangjo Tewaskan Pemotor, Sopir Bus PO Haryanto Berpotensi Jadi Tersangka. Polisi Ungkap Hasil Pemeriksaan

Kondisi pemotor C70 yang ditabrak Bus PO Haryanto saat mendapat perawatan sebelum kemudian meninggal dunia. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polisi masih mengintensifkan pemeriksaan terkait kecelakaan maut yang melibatkan Bus PO Haryanto dan menewaskan seorang pemotor di jalan Sragen-Ngawi tepatnya di perempatan bangjo Paldaplang, Ngrampal, Sragen, Selasa (30/9/2022) malam.

Sang sopir, Azis Susanto (39) pun kini dalam posisi tidak diuntungkan lantaran hasil olah TKP menunjukkan bus menerobos lampu merah hingga menabrak pemotor yang menyeberang.

“Kamu masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Untuk sopir bus, masih kita periksa. Sementara dari hasil pemeriksaan, sopir tidak dalam kondisi pengaruh alkohol,” papar Kasat Lantas AKP Abipraya Guntur Sulatiasto melalui Kanit Gakkum Ipda Irwan Marvianto, Jumat (2/9/2022).

Meski demikian, ihwal peluang sopir jadi tersangka, Irwan menyampaikan belum bisa memastikan. Pihaknya masih memerlukan pemeriksaan dan harus melalui gelar perkara terlebih dahulu.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Saat ini, bus sudah diamankan sebarang barang bukti. Sebelumnya, kecelakaan maut itu terjadi pukul 19.30 WIB.

Kecelakaan melibatkan Bus PO Haryanto B-7114-VGA dengan pengendara motor Honda C70 AD-4617-NS. Bus nahas itu dikemudikan Aziz Susanto (39) Dukuh Kolutan RT 14/03, Desa Karangwaru, Plupuh, Sragen.

Sedangkan motor Honda C70 dikendarai Sugiman (68) warga Kedunggandu, Bumiaji, Kecamatan Gondang, Sragen.

Kronologinya, bus melaju dari arah timur. Sementara motor dari selatan. Saat kejadian lampu bangjo dari arah timur atau arah bus tengah menyala merah.

“Setelah dekat TKP, Lampu traffic light dari arah timur menyala merah, namun diduga pengemudi bus kurang memperhatikan dan tetap melaju. Saat bersamaan karena lampu traffic light dari arah selatan dan utara menyala hijau, sehingga pengendara motor berjalan menyebrang. Pada saat jarak sudah dekat, pengemudi bus gagal menguasai laju kendaraanya kemudian membentur pemotor hingga terjatuh. Maka terjadilah laka lantas,” papar Kanit Gakkum Ipda Irwan Marvianto, Rabu (31/8/2022).

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Akibat kejadian itu, pemotor Sugiman dilaporkan tewas. Ia yang mengalami luka kepala dan punggung akhirnya meninggal di RSUD Sragen.

“Pengendara motor meninggal di RSUD Sragen,” imbuhnya.

Saat ini kasus tersebut sedang ditangani Unit Laka Polres. Sementara bus diamankan di Polres sebagai barang bukti. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com