JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Perhatian TSTJ Jurug Direvitalisasi, 183 PKL Siap-Siap Harus Angkat Kaki!

Taman satwa Taru Jurug atau Solo Zoo bakal direvitalisasi. Foto/Ando

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 183 pedagang yang tergabung dalam paguyuban Bakul Taman Jurug di TSTJ dipastikan bakal tergusur. Pasca TSTJ dilakukan revitalisasi, sejak 1 September 2022 lalu.

Direktur Utama TSTJ, Bimo Wahyu Widodo mengungkapkan bahwa sebagai pengelola ia hanya menjalankan instruksi Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terkait penggusuran PKL tersebut.

Namun, apabila para PKL ingin melakukan audiensi pihaknya mengaku akan kooperatif.

Baca Juga :  Belasan Ribu Relawan Jokowi Akan Hadiri Ngunduh Mantu Kaesang-Erina di Solo

“Kalau mengenai kebijakan itu bisa diterima atau tidak kan itu hak masing-masing PKL. Kalau mau menempuh jalur dialog atau yang lain kami tetap terbuka. Kami juga tidak menyuruh atau melarang, monggo itu hak mereka,” kata Bimo.

Bimo menjelaskan bahwa dari setiap pertemuan dengan PKL pihaknya selalu melaporkan kepada Pemkot.

Namun 30 September mendatang pihak pengelola akan mengeluarkan surat pemberitahuan yang memberitahukan untuk mengosongkan lapak PKL.

Baca Juga :  Berbasis di Solo, Galang Buat Startup Toko Modern Layaknya Gabungan Indomaret dan Kimiafarma untuk Pertanian

“Intinya kami sampaikan sosialisasi kebijakan wali kota terkait peremajaan TSTJ seperti itu. Jadi kan peremajaan TSTJ ini kan memang merubah total, yang ada di TSTJ sesuai kebijakan wali kota, khusus untuk PKL seluruhnya 183 itu direlokasi yang disiapkan Dinas Perdagangan (Disdag),” kata Bimo.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com