JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Polisi Kantongi Terduga Pelaku Penganiayaan Santri di Pesantren Gontor Ponorogo

Pondok Modern Gontor. FOTO/Instagram/pondok.modern.gontor
   

PONOROGO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Satreskrim Polres Ponorogo telah mengantongi identitas terduga pelaku penganiayaan di Pondok Modern Darusssalam Gontor (PMDG). Hal itu disampaikan oleh Kapolres Ponorogo Ajun Komisaris Besar Catur Cahyono Wibowo.

Dalam insiden itu mengakibatkan seorang santri asal Palembang, Sumatera Selatan Albar Mahdi (17) tewas pada Senin, 22 Agustus 2022. Jenazah korban langsung dimakaman di daerah asalnya pada hari itu juga.

Baca Juga :  Tak Ingin Partai Ka’bah Hilang Karena Operasi Politik Jokowi, Ini yang Dilakukan PDIP

“(Kami) sudah mengantongi terduga penganiayaan. Tapi, proses penyelidikan masih harus dilengkapi,” ujar Catur, Selasa (6/9/2022).

Adapun dugaan tindak kekerasan itu terjadi saat berlangsung kegiatan perkemahan. Terduga penganiayaan disebut sebagai kakak kelas korban. “Terduga pelaku juga santri. Untuk pemicunya karena kesalahpahaman,” ujar Kapolres.

Hanya saja, ia belum bersedia menjelaskan lebih lanjut tentang kesalahpahaman yang dimaksud. Catur beralasan masih perlu didalami lebih lanjut. “Kepastiannya akan disampaikan nanti,”” ucap dia.

Baca Juga :  Prabowo Bertemu Surya Paloh di Nasdem Tower, Anies: Bukan Hal yang Luar Biasa

Hingga kini, proses penyelidikan yang dilakukan dengan memintai keterangan sembilan orang saksi. Mereka merupakan santri, pengasuh santri, dan dokter rumah sakit PMDG. Jumlah saksi, dinyatakan Catur sangat mungkin bertambah.

Sebab, ada beberapa pihak yang akan dimintai keterangan di sejumlah lokasi. Ini seperti tempat kejadian penganiayaan di kawasan PMDG hingga rumah sakit.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com