JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Musik

Rayakan Ultah ke-61, Iwan Fals Gelar Konser Bertalu Rindu Cinta

Iwan Fals. Tempo.co/Dok. Tiga Rambu

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Penyanyi senior, Iwan Fals berulang tahun ke-16, Sabtu 3 September 2022 kemarin. Ulang tahun tersebut dirayakan dengan menggelar konser Bertalu Rindu Cinta.

Konser digelar di Panggung Kita, Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat, konser ini digagas dan dirancang langsung oleh Rosana Listanto, yang akrab disapa Mbak Yos atau Ibu Yos, istri Iwan Fals sekaligus pendiri Tiga Rambu.

Konser ini juga sekaligus menjadi ajang melepas rindu Iwan Fals dengan penggemarnya setianya.

“Saya sendiri yang mengonsep tema dan literasi acaranya, dan kita hanya punya waktu dua minggu semenjak ini digagas dan diputuskan. Jadi, waktu persiapannya cukup tight. Tapi saya yakin bisa memberikan yang terbaik”, ujar Ibu Yos, membeberkan persiapan konser yang juga dinantinya sejak lama.

Baca Juga :  Lirik 'Sholawat Jibril' - Nissa Sabyan, Lengkap dengan Video

Tampil dengan membawakan repertoar magis, bergemuruh, menggelitik, namun romantis, semua berpadu dalam satu pertunjukan, Iwan Fals menyajikan 16 nomor terbaik dari album-album terdahulunya. Lagu-lagu seperti 15 Juli 1996, Untuk Para Pengabdi, Di Ujung Abad yang diambil dari album Suara Hati (2002), atau dari album Swami I (1989) seperti Potret, Esek-Esek Udug-Udug, dan Cinta, dan nomor lama lainnya.

Baca Juga :  Lirik 'Sholawat Jibril' - Nissa Sabyan, Lengkap dengan Video

Iwan Fals yang selalu menanti Panggung Kita dibunyikan lagi. “Sejujurnya, kalau diingat lagi, masa-masa pandemi, itu salah satu masa paling sedih. Saya sedih karena banyak orang, saudara-saudara saya menggantungkan hidupnya dari dunia pentas dan harus kehilangan penghasilan, seperti kru panggung, kru lighting, kru sound sytem,” katanya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com