JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sambut Pernikahan Kaesang, Iriana Jokowi Diam-Diam Sudah Pesan Batik Khusus untuk Keluarga. Penasaran Harganya?

Iriana Jokowi saat kunjungan di gerai Batik Windasari Kliwonan Masaran, Kamis (22/9/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjelang pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gundono, Ibu Negara Iriana Joko Widodo diam-diam sudah membeli kain batik khusus untuk keluarga.

Iriana juga dikabarkan sudah membelikan batik khusus untuk baju pernikahan bungsunya yang santer dihelat akhir tahun 2022 ini.

Hal itu terungkap saat Iriana mengunjungi perajin dan gerai batik tulis di Desa Kliwonan, Kecamatan Masaran, Sragen, Kamis (22/9/2022).

“Iya, tadi cuma belikan baju untuk Mas Kaesang dan bahan untuk Bapak saja. Mungkin untuk baju Mas Kaesang sehari-hari. Kalau untuk pernikahan, Ibu (Iriana) sudah beli kain batik khusus untuk keluarga. Tapi pesennya nggak di sini, yang jelas sudah beli,” papar pemilik gerai Batik Windasari, Wiwin Muji Lestari kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , seusai menerima kunjungan Iriana dan rombongan istri menteri.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan

Wiwin menguraikan, di gerai batiknya, Iriana memang menyempatkan belanja batik tulis halus. Harganya antara Rp 3 juta sampai Rp 5 juta per lembar.

Namun jumlah kain batik yang dibeli, ia belum sempat menghitung. Yang jelas, kain batik yang dibeli Iriana di gerainya memang batik tulis terbaik yang asli buatan tangan.

Baca Juga :  Hujan Deras 4 Jam Sore Tadi, Rumah Warga Desa Jati, Sumberlawang dan Tanon Sragen Terendam Banjir

Batik itu dibuat berbulan-bulan yang dibuat pembatik secara telaten. Karena bahannya halus dan prosesnya lama, sehingga harganya pun lumayan mahal.

Saat ditanya jenis dan harga batik khusus untuk Kaesang dan keluarga yang sudah dipesan Iriana, Wiwin mengaku tidak tahu.

“Saya nggak tahu ya (harga dan batiknya). Yang jelas Ibu sudah pesen, tapi nggak di sini pesennya,” tukasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com