JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Warga Sewon, Bantul Dihebohkan Penemuan Bayi di Pematang Sawah

Lokasi penemuan bayi di bulak Ngimbang, Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Kamis (22/9/2022) / tribunnews

BANTUL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Pendowoharjo, Sewon, Bantul heboh. Pasalnya, seoran pencari rumput tanpa sengaja menemukan bayi di pematang sawah, di bulak Ngimbang, daerah setempat, pada Kamis (22/9/2022).

Sayangnya, bayi perempuan itu ditemukan sudah tak bernyawa lagi. Dan kini sudah dalam penanganan rumah sakit setempat.

Dijelaskan oleh Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, bayi  tersebut ditemukan oleh seorang pencari rumput, Kadiyo (70), warga Srandakan, Bantul.

Baca Juga :  Tipu 3 Korban Ratusan Juta, Oknum Anggota DPRD Bantul Ini Diringkus Polisi! Modusnya Bisa Masukkan jadi PNS di Pemkab Bantul

Mendapati ada bayi, ia pun kemudian memanggil warga sekitar yang langsung ditindaklanjuti dengan melaporkan ke kepolisian dan PMI.

“Bayi berjenis perempuan di dalam selimut warna biru. Di lokasi juga ditemukan ari-ari dalam kendil, popok, kain jarik kotor dan bayi tersebut ditemukan dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Oleh petugas, bayi malang itu pun dibawa ke RSUD Panembahan Senopati untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan penanganan lebih lanjut.

Baca Juga :  Protes Pengadaan Seragam Sekolah, Walimurid SMAN 1 Wates Mengaku Diintimidasi Pihak Sekolah

Dari hasil pemeriksaan oleh tim dokter, Jeffry mengungkapkan, bayi tersebut dilahirkan lebih dari 24 jam sejak ditemukan.

Hal itu dilihat dari pusar bayi yang menghitam menandakan sudah kering, dan ari-ari yang ditemukan di samping bayi sudah membusuk.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com