JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hasil Seleksi Sekda Sragen, Ini 3 Kandidat yang Terpilih Masuk Tiga Besar. Tinggal Bersaing Rebut Hati Bupati..

Pengumuman hasil 3 besar seleksi Sekda Sragen. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak tiga kandidat sekretaris daerah (Sekda) Sragen dinyatakan lolos tiga besar untuk bersaing memperebutkan kursi empuk yang akan ditinggalkan Tatag Prabawanto.

Ketiga kandidat itu adalah Kepala DKK Hargiyanto, Kepala BPKD Dwiyanto dan Asisten 2 Setda Tugiyono.

Ketiganya dinyatakan lolos berdasarkan hasil akumulasi terakhir seleksi secara terbuka yang diumumkan panitia seleksi (Pansel) hari ini, Jumat (23/9/2022).

Mereka menyisihkan 5 kandidat lainnya yang sebelumnya ikut bersaing. Kelimanya adalah Yuseph Wahyudi, Yuniarti, Sutrisna, Cosmas EY, dan Joko Suratno.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto mengatakan selanjutnya ketiga kandidat akan mengikuti tes kesehatan. Selanjutnya ketiga nama terbaik itu akan dilaporkan ke komite aparatur sipil negara (KASN).

“Ketika sudah mendapatkan persetujuan KASN, nanti tinggal terserah Bupati akan memilih yang mana,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (23/9/2022).

Tatag menegaskan dari ketiga kandidat itu, kewenangan memilih sepenuhnya ada di tangan Bupati. Belum tentu yang ranking satu akan otomatis dipilih.

Belum tentu pula peserta ranking 2 atau 3 tak punya peluang terpilih. Sebab semuanya akan sangat tergantung dari Bupati.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

“Yang jelas dari ketiga kandidat tersebut, salah satunya bisa jadi Sekda. Siapanya tergantung Bupati karena yang akan memakai Sekda adalah Bu Bupati,” jelasnya.

Soal kapan pemilihan dan pelantikan, juga tergantung kesiapan Bupati. Jika sudah mendapat persetujuan KASN dan dipilih bupati, pelaksanaan pelantikan tinggal menunggu dari Bupati.

“Apakah mau dilantik 31 Oktober malam atau 1 November, itu sepenuhnya hak Bupati,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com