JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Belum Seminggu Dipinang Nasdem, Anies Langsung Temui AHY

Anies Baswedan / Tribunnews

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Sejak dipinang oleh Partai Nasdem lima hari yang lalu,  Anies Baswedan langsung melakukan manufer dengan menemui Ketua Umum Parpol.

Ketua umum Parpol yang ditemui pertama kali adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum Partai Demokrat.

Disebut-sebut, Anies memang tengah mencari sosok calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024 mendatang.

Apalagi, Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden untuk Pilpres 2024 juga sekaligus memberikan keleluasaan kepada Gubernur DKI Jakarta tersebut untuk menentukan cawapresnya.

Di hari kelima sejak dideklarasikan sebagai bakal calon presiden 2024, Jumat (7/10/2022) hari ini, Anies Baswedan menemui Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Jumat (7/10/2022).

Anies Baswedan tiba di kantor DPP Demokrat sekira pukul 10.30 WIB.

Apakah ini sinyal bahwa AHY akan mendampingi Anies Baswedan sebagai cawapres di Pilpres mendatang?

Berikut ini perjalanan Anies Baswedan semenjak dideklarasikan menjadi capres 2024 dari Partai Nasdem pada Senin (3/10/2022) lalu, hingga komentar parpol.

Baca Juga :  Kaum Buruh Kecam Upaya Pengusaha Ajukan Uji Materiil Aturan Kenaikan Upah, Ini Masalahnya

Diketahui, Partai NasDem secara resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres pada pilpres 2024 pada Senin (3/10/2022).

Deklarasi Anies Baswedan Capres 2024 diumumkan langsung Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengatakan, Anies Baswedan merupakan terbaik dari yang terbaik.

“Inilah mengapa akhirnya NasDem memilih sosok Anies Baswedan. Kami mempunyai keyakinan-keyakinan, pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro, sejalan dengan apa yang kami yakini,” kata Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Surya Paloh meyakini Indonesia menjadi negara yang bermartabat jika Anies Baswedan terpilih menjadi Presiden RI.

“Kami ingin menitipkan perjalanan bangsa ini ke depan bangsa ke depan, insya Allah jika saudara Anies Rasyid Baswedan terpilih jadi presiden nanti, pimpinlah bangsa ini jadi bangsa yang lebih bermartabat, bangsa yang mampu membentuk karakter daripada bangsa ini sejatinya,” ujarnya.

Baca Juga :  Pilpres 2024, Jokowi Disebut Siapkan ‘Kendaraan Politik’ Khusus untuk Ganjar dan Erick Thohir

Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden untuk Pilpres 2024 sekaligus memberikan keleluasaan kepada Gubernur DKI Jakarta tersebut untuk menentukan Cawapresnya.

Sehari  setelah deklarasi tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merespons positif langkah Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan jadi calon presiden atau Capres 2024.

Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, AHY menilai Anies Baswedan sebagai sosok yang baik untuk ke depan.

“Mas AHY juga sudah mengatakan bahwa salah satu yang bagus untuk ke depan juga adalah Mas Anies,” kata Hinca Panjaitan di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (4/10/2022).

Hinca mengatakan, pihaknya menghormati keputusan NasDem yang mendeklarasikan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu sebagai capres.

“Mengumumkan Anies sebagai capresnya NasDem saya kira sesuatu yang harus kita hormati,” ujarnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com