JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Denny Caknan di Wonogiri, Berikut Daftar Jalan yang Ditutup, Mau Melintas Ikuti Jalur Alternatif ini

Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri. JSNews. Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Denny Caknan di Wonogiri manggung pada Jumat (21/10/2022). Untuk mengantisipasi membludaknya penonton, sejumlah ruas jalan ditutup.

Sebagai gantinya pengguna jalan bisa melewati jalur alternatif. Dipastikan ada petunjuk di sekitar jalan yang ditutup maupun jalur alternatif.

Untuk diketahui Denny Caknan di Wonogiri manggung di acara pengundian tabungan sebuah lembaga keuangan. Panggung berada di Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

Berikut ini jalan yang ditutup beserta jalur alternatifnya :

Pertama adalah Jalan Ir. Soekarno dari barat Jembatan Jurang Gempal atau Jembatan Pokoh hingga simpang empat bangjo Ponten ditutup.

Kemudian kendaraan dari arah timur (Ngadirojo) dialihkan menuju jalan Murtipranoto.

Kendaraan yang melintas di Jalan Jenderal Ahmad Yani dari arah utara (Solo) saat di simpang empat Ponten tak bisa belok ke arah timur. Diarahkan lurus dan belok ke kiri di sekitar Toko Emas Semar.

Kedua, Jalan Kabupaten, baik dari timur (selatan Kantor Kemenag) maupun dari barat (sekitar Kantor BRI Wonogiri) ditutup.
Sebagai jalur alternatif, pengguna jalan dari arah utara (Solo) yang akan menuju ke arah timur (Ngadirojo) bisa melewati Jalan Letjen Suprapto atau kawasan Alas Kethu.

Baca Juga :  25 Sekcam di Wonogiri Terima Motor Yamaha Aerox 155, Telan Anggaran 695 Juta

Kepala Dishub Wonogiri Waluyo mengatakan, memang ada sejumlah ruas jalan yang ditutup lantaran ada Denny Caknan di Wonogiri.

Penutupan dilakukan mulai pukul 16.00 WIB. Sedang pukul 17.00 WIB, open gate.

“Personil semua telah siap, di bawah koordinasi Polres Wonogiri,” ujar Kepala Dishub Wonogiri Waluyo, Kamis (20/10/2022).

Untuk kantong parkir disiapkan di badan jalan di luar pintu skrining. Pengelola parkir disebut sudah memahami aturan yang berlaku.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekda Wonogiri Mursid Suroto mengatakan, konser Denny Caknan di Wonogiri akan dibuka dengan penampilan band lokal Sukirgenk.

Selama konser, penonton dilarang membawa payung, atribut organisasi, botol kaca, botol minyak wangi, kaleng, senjata tajam, senjata api, tongkat, rantai, ikat pinggang dengan kepala dimodifikasi.

Dilarang pula membawa helm, pemotong kuku, minuman keras, narkotika, laser portable, flare, smoke gun, kembang api, petasan dan benda lain yang berbahaya dan berpotensi mengganggu.

Baca Juga :  Awasi Anak Kecil saat Piknik ke Pantai Klothok Sembukan hingga Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Bolo

Selain itu, ada empat pintu skrining bagi penonton di sebelah kantor BRI Cabang Wonogiri, sebelah Gereja Santo Yohanes, sebelah DPRD Wonogiri, dan depan Kantor Kecamatan Wonogiri.

Mengantisipasi penonton membeludak, panitia telah menyiapkan lokasi menampung limpahan massa yakni di kawasan patung Ir. Soekarano dan sepanjang Jalan Ir. Soekarno. Di lokasi itu akan dipasang layar lebar.

Lokasi utama di alun-alun mampu menampung 12 ribu orang. Untuk di kawasan patung Ir.Soekarno mampu menampung 5.000 orang. Nanti kalau masih membludak diarahkan di sepanjang jalan Ir. Soekarno.

Sementara itu, pedagang kaki lima (PKL) yang biasanya menggelar lapak di sekitar alun-alun bakal diliburkan sehari.

Ketua Paguyuban PKL Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri Suprijono mengaku, salah satu alasan diliburkannya PKL, kata Suprijono, dengan pertimbangan keamanan. Namun pihaknya tetap berjualan di luar area steril. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com