JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dilamar 71 Orang, Seleksi Perangkat Desa Wonorejo Hasilkan 4 Pemenang. Selisih Nilainya Tipis-Tipis

Pengumuman hasil pertandingan seleksi perangkat desa Wonorejo Kalijambe untuk formasi Kaur Umum. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Proses seleksi penjaringan dan penyaringan perangkat desa Wonorejo, Kecamatan Kalijambe, Sragen resmi diumumkan.

Dilamar 71 orang di 4 formasi, seleksi menghasilkan empat pemenang terpilih. Menariknya, semua nilai peserta pemenang hanya berselisih tipis dengan peserta lain.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , seleksi sudah digelar beberapa tahapan. Pelaksanaan ujian tertulis dan komputer digelar dengan menggandeng LPPM Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Hasilnya, dari pembobotan dan total nilai ujian tertulis, komputer, prestasi dan dedikasi, tim panitia mengumumkan hasilnya pada Rabu (12/10/2022).

Dari hasil pengumuman, menghasilkan empat peserta dengan nilai tertinggi. Mereka adalah Aulia Nila Ratih Sumirat di formasi Kasi Pemerintahan.

Aulia menyisihkan total 17 pelamar di formasi ini dengan skor total 50.00. Nilainya hanya terpaut 1,60 dari peserta ranking 2.

Baca Juga :  31 Tahanan Polres Sragen Terima Tauziah untuk Motivasi dan Perkuat Keamanan Tahanan

Kemudian di formasi Kaur Perencanaan, dari total 17 pelamar yang mendaftar, terpilih Ahmad Sugiyanto di ranking 1 dengan skor total 46.60.

Nilainya juga hanya terpaut 1,10 dengan peserta ranking 2. Sementara di formasi Kasi Pelayanan, Dewi Purwanti menduduki peringkat pertama dari total 15 pelamar.

Ia mendapat nilai total 47,40 hanya selisih 2,67 dari peringkat kedua. Satu formasi terakhir adalah Kasi KUR Tata Usaha dan Umum.

Dilamar 22 peserta, formasi ini menempatkan Danang Saputro sebagai peserta teratas dengan nilai total 48,00 hanya berselisih 0,6 dari rival terdekatnya.

Baca Juga :  Relawan Goyang Gemoy Sukses Jebol Kandang Banteng Sragen Menangkan Prabowo Gibran di Pilpres 2024 Dengan Hitung Cepat Quick Count

Hasil pengumuman seleksi sudah ditandatangani oleh semua panitia dan diumumkan di hadapan peserta serta ditempel di papan desa.

Dikonfirmasi, Kepala Desa Wonorejo, Edi Subagyo membenarkan hasil seleksi sudah diumumkan di hadapan semua peserta oleh panitia dua hari lalu.

Menurutnya, semua peserta sudah bisa menerima hasilnya dan tidak ada komplain apapun.

“Kami hanya menerima hasil dari panitia dan semuanya sudah menerima. Kalau dilihat skornya tipis-tipis. Proses seleksi dan ujian dilaporkan juga berjalan lancar,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (14/10/2022).

Edi menyampaikan terkait pelantikan, pihaknya masih menunggu keputusan dari pihak kecamatan. Terkait waktu dan tempat pelaksanaan juga masih menunggu kepastian dari pihak kecamatan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com