JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Disapu Puting Beliung, Gedung DPRD Sragen Porak Poranda. Enam Ruangan Hancur dan Satu Gedung Rusak

Kondisi ruangan paripurna DPRD Sragen (kiri) dan ruangan komisi penuh puing reruntuhan plafon yang hancur diterjang angin puting beliung, Minggu (8/10/2022). Foto kolase/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Angin puting beliung mengamuk dan memporak-porandakan kompleks Gedung DPRD Sragen, Minggu (9/10/2022).

Sejumlah ruangan dilaporkan rusak parah usai diterjang angin kecepatan tinggi dalam dua hari terakhir.

Tercatat ada tujuh ruangan yang hancur dalam musibah itu. Beruntung tidak ada korban jiwa lantaran saat kejadian, gedung dalam kondisi kosong.

Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juga rupiah dan sementara gedung tidak bisa difungsikan.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , kerusakan diketahui Minggu (9/10/2022) petang sekitar pukul 18.00 WIB oleh petugas di DPRD.

Baca Juga :  Kado Manis di HUT Kabupaten Sragen Ke 278 Tahun Dapat Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Ini Kata Bupati Yuni !

Ruangan yang rusak di antaranya ruang paripurna, ruang Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN, Fraksi PKS dan ruang Komisi I.

Mayoritas kerusakan terjadi pada plafon yang runtuh dan hancur. Satu gedung fitness yang baru dalam proses penyelesaian pengerjaan, juga rusak kehilangan kanopi yang lenyap disapu angin.

“Kami dapat laporan barusaja. Tapi mungkin kejadiannya bisa kemarin malam atau tadi, yang jelas dalam dua hari kondisi angin memang sangat kencang. Ini tadi langsung kami minta dicek oleh tim,” papar Ketua DPRD Sragen, Suparno kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (9/10/2022).

Baca Juga :  Geger! Warga Karangmalang Sragen Ditemukan di Dasar Sumur, Asbes Penutup Sumur Pecah dan Korban Terperosok

Menurutnya, karena kerusakan sangat parah, lima ruangan tersebut tidak bisa difungsikan. Mengingat pentingnya ruangan dan kerusakan akibat bencana, ia memandang perbaikan memang mendesak untuk dilakukan.

“Karena ini sifatnya bencana dan darurat, maka kami harap bisa segera diperbaiki. Kalau melihat kondisinya kerusakan sangat parah dan tidak bisa difungsikan,” jelasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com