JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

HUT TNI, Lagu Ojo Dibanding-Bandingke Menggema di Kodim Sragen. Andika Perkasa Pesan Jaga Kepercayaan

Dandim Sragen, Letkol Inf Yoga Yastinanda saat menerima potongan tumpeng dari Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat peringatan HUT ke-77 TNI, Rabu (5/10/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Momen peringatan HUT ke-77 TNI di Kodim 0725/Srg, Rabu (5/10/2022) berlangsung meriah.

Selain jajaran internal Kodim, peringatan HUT TNI juga dihadiri tokoh-tokoh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida).

Ada Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Kapolres AKBP Piter Yanottama, Ketua DPRD Suparno, Kepala Kejari Ery Syarifah, Ketua PN Sutiyono hingga Kepala Kesbangpol Sutrisna.

Namun kedatangan rombongan Forkompida sempat mengejutkan. Mereka tiba-tiba masuk Makodim melalui pintu kecil sebelah barat.

Sontak hal itu membuat anggota siaga yang berada di rumah jaga dibuat kaget.

Rombongan datang membawa Tumpeng bertuliskan Dirgahayu TNI ke-77 langsung menuju aula dengan menyanyikan lagu Selamat ulang tahun.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda mengucapkan terimakasih kepada seluruh Forkompinda yang hadir memberikan kejutan.

“Ini adalah sesuatu yang luar biasa bagi kami, kami merasa terharu sekaligus bahagia, semoga sinergitas yang sudah terjalin di kabupaten Sragen ini bisa selalu terjaga, sekali lagi terimakasih semuanya,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (5/10/2022).

Baca Juga :  Sriyanto Saputro Kumpulkan Kader dan Relawan di Sragen Menangkan Sudaryono Sebagai Gubernur Jawa Tengah Selanjutnya "Ini Sudah Perintah Langsung dari Pak Prabowo Subianto"

Acara selanjutnya adalah pemotongan tumpeng oleh Bupati Sragen, selanjutnya Kapolres Sragen juga turut memotong tumpeng disusul Ketua DPRD, Ketua PN dan Kajari bergantian memotong tumpeng dan memberikan kepada Dandim.

Dandim, Bupati dan jajaran Forkompida bernyanyi bersama. Foto/Wardoyo

Gelak tawa menambah semarak suasana sore itu. Acara dilanjutkan ramah tama dan hiburan.

Tak tanggung-tanggung, Forkompinda bernyanyi dan berjoget bersama dengan menyanyikan sejumlah lagu viral.

Di antaranya “Ojo Dibanding-Bandingke, Madiun Ngawi, Pamer bojo, Lali Janjine, Kharisma Cinta dan Kerinduan.

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa yang isinya “Sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena pada hari ini kita dapat menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke-77 TNI dengan tema TNI adalah Kita”.

Lantas disampaikan hasil beberapa lembaga survei, menunjukkan TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

Di antaranya Hasil Survei Lembaga
Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 %.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI masih menempati urutan teratas tingkat kepercayaan dengan 93 %.

Setali tiga uang, survei dari Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %.

Atas capaian itu, Andika menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut.

Caranya yakni dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI..

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan, Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia,” ucapnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com