JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dishub Solo Siapkan Terminal Tirtonadi dan Gedung Pemerintah untuk Parkir Penggembira Muktamar Muhammadiyah

Suasana Terminal Tirtonadi Solo. Foto Ilustrasi
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Dinas Perhubungan Kota Solo menyiapkan sejumlah lokasi untuk lahan parkir para penggembira yang datang di acara Muktamar Muhammadiyah di Kota Solo pada Nopember mendatang.

Salah satu lahan yang dipilih adalah Terminal Tirtonadi di kawasan Gilingan, sebagai salah satu lahan parkir untuk penggembira yang akan menghadiri Muktamar Muhammadiyah, pada 18-20 November 2022.

Terminal Tirtonadi akan kami pinjamkan buat parkir. Untuk penyediaan lahan parkir terminal siap support. Yang di atas siap digunakan untuk muktamar Muhammadiyah,” terang Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo, Taufiq Muhammad, dikonfirmasi JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu, (5/10/2022).

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

Selain akan ditempatkan di Terminal Tirtonadi, parkir dan penempatan penggembira juga akan dipetakan menggunakan sekolahan-sekolahan Muhammadiyah.

Termasuk menggunakan gedung-gedung milik pemerintah yang memiliki lahan besar untuk menampung parkir. “Termasuk gedung-gedung pemerintahan yang punya lahan besar. Akan meminjam pemerintah Kota Surakarta lahan-lahan yang bisa dipakai. Karena yang jadi permasalahan itu untuk penggembiranya banyak yang tidak terprediksi,” jelasnya.

Sementara itu Bambang Sukoco, Sekretaris Penerima Muktamar membenarkan tentang pemetaan lahan parkir tersebut. “Iya itu salah satu peta kita. Tapi besok hari Jumat, kita baru mau koordinasi dengan Polda dan Polres se-Soloraya. Nanti kita akan mendiskusikan kaitannya dengan itu. Bes0k kita akan minta arahan pihak kepolisian, kita akan lakukan koordinasi. Baru kita data, untuk finalisasi nanti di mana, zona apa, daerah mana,” pungkasnya.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Sementara itu untuk parkir para peserta muktamar Muhammadiyah sendiri, menurut Taufiq, akan di pool di De Colomadu. “Untuk pesertanya muktamar itu sendiri kan ada 6000-an orang. Dari panitia muktamar itu nanti poolnya di De Colomadu,” ujarnya. (Ando)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com