JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Pinjol Kembali Makan Korban, Ratusan Pelajar dan Mahasiswa di Bogor Tak Dapat Uang Pinjaman, Malah Dikejar-kejar Debt Collector

Ilustrasi pinjaman online / pexels

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Praktik pinjaman online (Pinjol) kembali memakan korban. Tak tanggung-tanggung, kali ini kasus penipuan Pinjol terjadi secara massal dan dialami oleh ratusan pelajar dan mahasiswa di Kota Bogor.

Kasus itu bermula ketika  mereka diminta melakukan pinjaman online untuk bertransaksi di sebuah online shop demi menaikkan rating tokonya.

Janjinya, semua pembelian akan jadi tanggung jawab pemiliki olshop dan korban mendapat 10 persen dari nilai transaksi.

Baca Juga :  Jasad Keluarga di Kalideres Masih Misteri, Diduga Keluarga Berpendidikan, Ini Sebabnya

Dapat iming-iming seperti itu, para pelajar dan mahasiswa itu tergiur. Mereka lantas melakukan pinjaman online untuk bertransaksi di olshop tersebut.

“Nyatanya anak saya jadi korban, hingga tiga bulan ini pinjeman anak saya tidak dibayar oleh pelaku dan anak saya dikejar oleh debt collector,” ucap salah satu orang tua Dewi Fatma kepada Tempo di Bogor,  Jumat (30/9/ 2022).

Ia menjelaskan ini merupakan penipuan digital dengan modus baru. Rencana, para orang tua yang anaknya menjadi korban penipuan akan membuat laporan ke polisi.

Baca Juga :  Terlalu Semangat, Kakek 69 Tahun Tewas Saat Kencan dengan Janda Muda

Dewi menceritakan, pemilik toko online mengimingi anaknya akan mendapat imbalan 10 persen dari transaksi yang dilakukan di toko onlinenya.

Tidak berhenti disitu saja, pemilik olshop juga meminta anaknya untuk mengajak temannya yang lain untuk berbelanja di toko onlinenya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com