JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Diduga Terlibat Kasus Penipuan, Ketua Komisi D DPRD Bantul, Enggar Suryo Jatmiko Ditangkap Polisi

Ketua Komisi D DPRD Bantul, Enggar Suryo Jatmiko / tempo.co

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Komisi D PDRD Kabupaten Bantul, Enggar Suryo Jatmiko ditangkap polisi, Jumat (30/9/2022) karena diduga terlibat kasus penipuan.

Enggar Suryo Jatmiko disebut terjerat kasus penipuan atau penggelapan atas laporan seseorang bernama Harjiman pada Maret 2022.

“Korban melaporkan ESJ (Enggar Suryo Jatmiko) atas peristiwa penipuan dengan kerugian Rp 150 juta yang terjadi bulan Januari 2018,” kata Juru Bicara Polda DIY, Komisaris Besar Polisi Yuliyanto, Sabtu (1/10/2022).

Baca Juga :  2 Jenazah Korban Pesawat Helikopter di Belitung Ditemukan. Satu Asal Magetan, Satunya dari Sragen

Yuliyanto tak merinci kasus penipuan apa yang menjerat kader Partai Gerindra itu. Namun dia memastikan penyidik telah melakukan serangkaian penyelidikan dan pemeriksaan sejumlah saksi sebelum menangkap dan menetapkan Enggar ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka.

Atas perbuatannya, polisi menjerat yang bersangkutan dengan pasal 378 dan 372 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.

Baca Juga :  Cari Puluhan Korban Gempa Cianjur, Basarnas Kerahkan 11 Anjing SAR

Sementara itu, Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DIY menyatakan dari informasi yang diterima pihakya, kasus yang menjerat kadernya merupakan ranah pribadi dan tak berhubungan dengan kepartaian.

Sekretaris DPD Gerindra DIY Dharma Setiawan, menyatakan mereka tak akan memberikan bantuan hukum kepada Enggar.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com