JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Kebangetan! Seorang Majikan Gelapkan Motor Asisten Rumah Tangganya Sendiri.  Dalihnya Pinjam 2 Hari, Tapi Bablas

Ilustrasi

SLEMAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ini kejadian langka, seorang majikan malah menipu dan menggelapkan sepeda motor milik asisten rumah tangganya sendiri di sebuah apartemen di Caturtunggal, Depok, Sleman.

Tak pelak, ia pun harus berurusan dengan Jajaran Unit Reskrim Polsek Depok Barat, Polresta Sleman. Yang bikin malu lagi, polisi sampai menangkap sang majikan berinisial LGS (26), warga Banguntapan, Kabupaten Bantul tersebut.

Ia ditangkap atas dugaan penipuan dan penggelapan sepeda motor milik asisten rumah tangganya di sebuah apartemen di wilayah Caturtunggal, Depok.

Baca Juga :  Aktivitas Meningkat, dalam Sepekan Gunung Merapi 14 Kali Luncurkan Lava Pijar Sejauh 1,8 Km

Berdasar hasil pengembangan, terduga pelaku mengaku melakukan aksi serupa di beberapa wilayah, seperti di Bantul, Gunungkidul hingga Purworejo, Jateng.

“Pengakuan pelaku (melakukan tipu gelap) karena kebutuhan ekonomi. Tapi dia juga punya kebiasaan seperti itu dengan modus sebagai DC atau tukang tarik, tapi barang justru digelapkan,” kata Kanit Reskrim Polsek Depok Barat, Iptu Mateus Wiwit K. MH, Senin (28/11/2022).

Baca Juga :  Lakukan Penggeledahan, Polisi Temukan Serbuk dalam Kendi di Rumah Terduga Teroris di Sleman

Kronologi penggelapan sepeda motor tersebut bermula ketika Jumat (14/10) sekira pukul 13.00 WIB, pelaku meminjam sepeda motor korban, YAW (20), warga Semarang dengan alasan untuk mengantar barang ke Wonosobo, dan berjanji mengembalikannya dalam waktu dua hari. Korban pun membolehkan.

Selang dua hari, korban menanyakan sepeda motor kepada pelaku.

 

Lalu dijawab pelaku bahwa motornya masih dalam perjalanan, dan akan dikembalikan sore hari.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com