JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pidato Perdana Sekda Baru Sragen. “Saya Bukan Yang Terbaik, Siap Ringankan Beban Bupati!”

Sekda Sragen, Hargiyanto seusai dilantik oleh Bupati di pendapa Rumdin Bupati, Selasa (1/11/2022) dinihari. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah dilantik menjadi sekretaris daerah (Sekda) Sragen, Hargiyanto memberikan pidato perdananya di hadapan Bupati dan jajaran pejabat eselon hingga camat, Selasa (1/11/2022) dinihari.

Pria yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan itu menyebut sebenarnya dirinya merasa bukan yang terbaik.

Akan tetapi, karena sudah dipilih oleh Bupati, ia pun siap mendampingi dan membantu Bupati.

“Syukur Alhamdulillah atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya. Saya berjanji dan siap untuk mendampingi, membantu, meringankan beban Bupati dalam menyelesaikan tugas-tugasnya sampai akhir tugas beliau nanti,” papar Hargiyanto.

Ia pun meminta doa agar bisa selalu mendampingi Bupati dan bisa mengemban kepercayaan yang diamanahkan kepadanya.

Baca Juga :  Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Sragen Gelar Halal Bi Halal dan Mohon Maaf di Sumberlawang dan Miri

Tak lupa, pemilik rumah sakit Rizky Amalia Sragen itu mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan pejabat eselon seperjuangan yang sebelumnya mengikuti seleksi calon Sekda.

Ia merasa dirinya bukan yang terbaik, akan tetapi ia mengajak semua berbarengan gotong royong bersama membantu Bupati menjadikan Sragen lebih baik.

“Jadi saya di sini itu bukan yang terbaik. Tetapi kita bareng-bareng, nanti bagaimana kita bekerja untuk menjadikan Sragen lebih baik. Saya yakin semuanya itu bisa bekerja sama,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Hargiyanto tak lupa mengingatkan tantangan besar yang harus dihadapi di pekan berikutnya.

Yakni kewajiban daerah untuk bisa mengimplementasikan standar pelayanan minimal (SPM) di 6 sektor dasar pelayanan publik sesuai UU No 23/2014.

Baca Juga :  Usai Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Ketua Umum Gribranholic Sudirman Dukung Prabowo Gibran Menuju Indonesia Emas

Penerapan SPM itu menjadi penting mengingat evaluasi sudah akan dilakukan tahun depan dengan penanggungjawab tidak lagi di OPD namun langsung ke pemerintah daerah.

“Tahun depan sudah akan dievaluasi dan evaluasi ini bukan lagi Kepala Dinas penanggungjawabnya tapi nanti adalah Bupati atau pemerintah daerah. Jadi baik buruknya nanti yang dinilai bukan ke kepala dinas seperti SPM yang tahun dulu tetapi adalah kepemimpinan dari pemerintah daerah. Jadi monggo teman-teman yang mungkin terkait dengan 6 layanan dasar saya harap bisa bekerja sebaik-baiknya. Mudah-mudahan ini semua kita bisa laksanakan,” tandasnya mengakhiri pidato. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com