JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sempat Syok, Keluarga Masih Berharap Aipda Joko Mudo Bisa Ditemukan dengan Selamat!

Kakak dan keluarga Aipda Joko Mudo, personel kelahiran Miri Sragen yang ikut menjadi korban kecelakaan pesawat Helikopter Polairud Mabes Polri di perairan Belitung Timur, Selasa (29/11/2022). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tragedi kecelakaan pesawat Helikopter P-1103 milik Polairud Mabes Polri di perairan Pangkal Pinang, Belitung Timur pada Minggu (27/11/2022) menyisakan duka mendalam bagi keluarga Aipda Joko Mudo.

Pasalnya personel asal Dukuh Sendangsari RT 8, Desa Sunggingan Miri, Sragen itu hingga kini belum juga ditemukan keberadaanya.

Aipda Joko adalah satu dari empat awak yang ada di pesawat heli nahas tersebut. Satu orang sudah ditemukan yakni Bripka Khoirul Anam.

Sedangkan tiga awak lainnya termasuk Aipda Joko, hingga kini masih dalam pencarian.

Kabar kecelakaan heli itu sontak memberi pukulan psikologis bagi keluarga Joko.

Bahkan keluarga di Miri mengaku sempat syok saat kali pertama mendengar kabar pesawat heli yang ditumpangi Joko hilang kontak.

Aipda Joko merupakan anak dari pasangan Kamindi dan Lajem. Joko tercatat merupakan anak bungsu dari 5 bersaudara.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Hal itu disampaikan langsung oleh Sutri Ningsih (43) kakak Ipda Joko Muda saat ditemui wartawan di rumah orang tua Ipda Joko Mudo, Selasa (29/11/2022).

“Dapat kabar pertama kali dari istri, istrinya ilang kotak sama Joko, terus ngabari ke keluarga sini. Begitu dapat kabar, kami sekeluarga langsung syok,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Kades Sunggingan, Suminto saat menunjukkan foto kenangan Aipda Joko Mudo. Foto/Wardoyo

Ningsih, panggilan akrabnya, menuturkan sosok Joko di mata keluarga dikenal sebagai anak yang baik dan penyayang keluarga serta oeangtua.

Hal itulah yang membuat keluarga kini sangat khawatir dengan kondisi Joko yang belum ditemukan.

Keluarga pun berharap agar Aipda Joko Mudo bisa segera ditemukan dalam keadaan selamat.

“Harapan keluarga semoga cepat ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat dan cepat kumpul sama keluarga,” imbuhnya.

Menurut Ningsih, pertemuan terakhir dengan adik tercinta sebelum bertugas di Kalimantan. Saat itu, Joko sempat pulang ke Miri dan pamitan bersama keluarga.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Kecintaan Joko dengan keluarga dan orangtua ditunjukkan dengan sering pulang kampung bersilaturahmi sekalipun bertugas di luar Jawa.

Sosok Teladanย 

Terpisah, Suminto Kades Sunggingan, Miri, Sragen menyampaikan bahwa Aipda Joko adalah sosok teladan dan menjadi panutan anak muda di Sunggingan.

Pribadi yang ramah, supel dan baik membuat Joko banyak dicintai di mata masyarakat dan pemuda di desanya.

“Iya Nas joko itu waktu kecil jadi contoh pemuda pemuda di kampung sini. Terutama dia itu suka main volly, dia selalu menjadi contoh pemuda Sunggingan. Dia itu orangnya bagus dan ditungguin teman-reman dia kalau pulang kampung, ramah tamah. Sopan santunnya baik, meski dia angkatan tidak nggak pernah membeda-bedakan orang,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com