JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ular Sanca Raksasa Ditangkap Santri Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri, Diduga Masih ada yang Sembunyi

Ular
Sejumlah santri menangkap ular sanca raksasa di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri. Dok. Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Santri Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri menangkap seekor ular sanca raksasa.

Ular berukuran besar itu kemudian diserahkan ke pengelola Waduk Gajah Mungkur Wonogiri.

Diduga masih ada ular sanca lainnya yang bersembunyi di dalam septictank.

Para santri di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri itu menangkap seekor ular jenis sanca atau sowo kembang dengan panjang 5,5 meter berat 15 kilogram pada, Jumat (4/11/2022) sekitar pukul 21.30 WIB.

Ada dugaan di sekitar lokasi penangkapan  masih ada ular yang bersembunyi.

Baca Juga :  Sajian Istimewa, Masakan yang Cocok Disajikan saat Lebaran 2024, Dijamin Menggugah Selera Tamu

Diungkapkan pengurus Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri Ustadz Bagus Setyawan, Sabtu (5/11/2022), Jumat sore menjelang magrib dirinya dan beberapa santri mendapati ada seekor ular sowo kembang masuk saluran septictank pondok.

“Karena akan salat (magrib) dan malamnya ada acara rutin KBM pesantren lubang septictank kami tutupi dengan tujuan akan kami tangkap saat istirahat,” kata Ustadz Bagus Setyawan.

Setelah selesai pengajian pukul 21.30 WIB Bagus mengajak santri Alvin Prasetyo (18), Iwan dan sejumlah santri lain untuk menangkap ular yang terjebak di saluran pembuangan air tersebut.

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Aksi Tawuran hingga Balap Liar selama Ramadhan 2024 ini yang Dilakukan Aparat

“Tapi begitu kami datang ingin menangkap (ular) sudah ada seekor lagi. Padahal saluran septictank masih tertutup rapat-rapat,” ujar Alvin sembari menambahkan pihaknya yakin di dalam masih ada ular.

Atas saran sesepuh Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri KH Sunadi, ular sowo kembang yang ditangkap santrinya itu diserahkan pengelola taman satwa Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Dari pada membahayakan penghuni Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri maupun kalangan masyarakat sekitar lebih baik ular itu menjadi koleksi satwa tempat rekreasi. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com