JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Ini 5 Ruas Jalan Rawan Kecelakaan di DIY yang Perlu Diwaspadai

Ilustrasi | joglosemarnews.com

YOGYAKARTA, JOLOSEMARNEWS.COM – Libur Natal dan tahun baru (Nataru) menjadi momentum bagi para perantau untuk mudik dan melakukan healing ke tempat-tempat wisata.

Wilayah Provinsi DIY tak luput bakal menjadi serbuan para pemudik dan wisatawan pada momentum tersebut. Untuk menjamin keamanan para wisatawan dalam perjalanan, perlu diketahui ruas-ruas mana yang rawan kecelakaan, agar pengemudi mampu melakukan antisipasi.

Baca Juga :  Lakukan Penggeledahan, Polisi Temukan Serbuk dalam Kendi di Rumah Terduga Teroris di Sleman

Apalagi, berdasarkan data integrated road safety management system atau IRSMS Ditlantas Polda DIY, ada lima jalan yang tergolong rawan kecelakaan.

“Ada lima titik lokasi daerah rawan kecelakaan lalu lintas terbesar di jalan provinsi,” ujar Kepala Bidang Keselamatan dan Teknologi Transportasi Dishub DIY Didit Suranto, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga :  Dampak Proyek Tol Yogya-Bawen, Sejumlah Rumah Warga Rusak, Dinding Retak-retak Karena Getaran Seperti Gempa

Jalan tersebut adalah pertama Jalan Yogyakarta-Bagulan, kedua Jalan Bantul-Srandakan, ketiga Jalan Yogyakarta-Barongan, keempat Jalan Gedongkuning-Wonocatur di Bantul.

Keempat ruas jalan tersebut terletak di wilayah Kabupaten Bantul.  Sementara itu, kelima, adalah ruas jalan Kebonangung-Nanggulan di Sleman.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com