JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Teror di Polsek Astanaanyar Bandung, Satu Bom Meledak, 11 Korban Luka dan 2 Tewas, 1 Bom Lainnya Terpental

Agus Sujatno alias Agus Muslim, pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022) / tribunnews

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Hasil identifikasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian menindikasikan bahwa bom yang dibawa oleh pelaku bom bunuh  diri di Polsek Astanaanyar, Bandung, adalah jenis bom panci.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dansat Brimob Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yuri Karsono.

Sementara itu, berdasarkan temuan di tempat kejadian perkara (TKP), Polda Jabar mendapati sejumlah material yang identik dengan bom panci yakni paku, bentuk baterai 9 volt, serta residu bahan peledak jenis Triaceton Triperoxide atau Aseton Peroksida (TATP).

Baca Juga :  Pengamat: Banyak Parpol Dukung Kaesang Karena Melihat Sosok Jokowi

“Jenis bom yang meledak adalah jenis bom rakitan, dirakit dalam bentuk panci. Biasanya didengar dengan bom panci. Isi dari bom panci itu diantaranya yang kita temukan di TKP, paku, bentuk baterai 9 volt, kemudian kita dapati residu TATP,” kata Yuri dalam konferensi pers di Polrestabes Bandung, Kamis (8/12/2022).

Dikatakan, tim Penjinak Bom (Jibom) dari Korps Brimob dan Satbrimob Polda Jawa Barat, serta Puslabfor tengah mengkaji dan mendalami berapa ukuran daya ledak dari jenis bom rakitan yang digunakan pelaku.

Baca Juga :  Hasil Musyawarah Rakyat Terbaru, Airlangga Hartarto Kokoh Masuk 3 Besar Kandidat Capres. Dinilai Punya Kepemimpinan Sesuai Masyakarat Jawa

“Terkait daya ledaknya, tim kami dari Jibom dan Puslabfor lagi mengkaji itu nanti kita sampaikan kemudian. Terkait rangkaian lainnya kami masih mendalami teman dari Jibom Korps Brimob dan Satbrimob Polda Jawa Barat sedang mendalami, nanti akan kita sampaikan setelah lengkap,” ungkap dia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com