JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Pelajar di Boyolali Dibuatkan Rekening Bank, Ini Tujuannya

Ilustrasi tabungan pelajar / Tempo.co

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Ribuan pelajar di Kabupaten Boyolali dibuatkan rekening bank. Pemkab menggandeng tiga bank lokal untuk simpanan pelajar (Simpel).

“Selain menjadi sarana menabung yang mudah, Simpel akan dikembangkan untuk transaksi cashless alias non tunai di sekolah,” ujar Kabag Perekonomian Setda Boyolali, Darmadi, Minggu (4/12/2022).

Dijelaskan, gerakan edukasi keuangan tingkat sekolah menyasar pelajar SMP dan SMA sederajat. Data sementara, ada 16.514 pelajar yang akan dibuatkan rekening. Satu pelajar akan mendapatkan satu rekening. Untuk mempermudah, pihak bank akan datang langsung ke sekolah.

Baca Juga :  PN Boyolali Sahkan Konsinyasi 10 Bidang Tanah Terimbas Tol Solo-Jogja, Berapa Nilainya?

“Membantu pengisian form pembuatan rekening, sampai proses menabungnya nanti. Jadi pihak bank akan datang secara berkala untuk mengambil uang tabungan siswa, missal seminggu sekali.”

Tiga bank yang menyediakan layanan simple yakni, untuk pelajar SMP/madrasah dibuatkan rekening di Bank Boyolali dan BPR BKK Boyolali. Sedangkan pelajar SMA/madrasah dibuat rekening Bank Jateng. Rekening ini bisa digunakan secara berkelanjutan.

Baca Juga :  Pernah Ada Pasar di Pesanggrahan Pracimoharjo Boyolali, Pemdes Paras Bakal Hidupkan Lagi Pasar Itu

“Siswa tidak perlu datang ke bank, cukup menabung di sekolah.”

Terkait hal itu, sekolah akan mendata pelajar yang belum memiliki rekening. Kemudian dibuatkan dengan tiap pelajar hanya membayarkan Rp 5 ribu untuk pembukaan rekening. Bagi siswa tak mampu diberikan kemudahan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com