JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Segini Jumlah Ibu Hamil Terpapar HIV, Diketahui Saat Ada Pemeriksaan di Puskesmas

HIV AIDS
Ilustrasi peringatan hari AIDS. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sedikitnya jumlah ibu hamil terpapar HIV di Wonogiri mencapai delapan orang.

Untuk diketahui ibu hamil terpapar HIV di Wonogiri diketahui ketika ada pemeriksaan di Puskesmas.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Wonogiri Satyawati Prawirohardjo mengungkapkan, sepanjang Januari-September 2022 menemukan delapan ibu hamil terpapar HIV. Mereka diketahui reaktif usai menjalani pemeriksaan HIV.

Baca Juga :  Pantesan Hangat, Suhu Udara Jateng Tembus Segini Sesuai Prakiraan Cuaca Jateng Selasa 24 Januari 2023

“Saat pemeriksaan di puskesmas, ada konseling untuk pemeriksaan HIV karena mereka adalah kelompok yang berisiko,” ungkap Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Wonogiri Satyawati Prawirohardjo, baru baru ini.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Wonogiri Satyawati Prawirohardjo menambahkan, pemeriksaan terhadap ibu hamil itu bukan karena para memiliki gejala tertentu. Namun, pemeriksaan itu dilakukan karena memang program rutin.

Baca Juga :  Hujan Petir dan Angin Kencang di Soloraya dan Sebagian Wilayah ini, Cek di Prakiraan Cuaca Jateng Jumat 27 Januari 2023

Menurut dia, jumlah delapan ibu hamil terpapar HIV termasuk cukup banyak. Pasalnya dil tahun-tahun sebelumnya ibu hamil terpapar HIV tak sebanyak itu.

“Sebelumnya tidak pernah sebanyak ini. Paling satu atau maksimal dua saja dalam setahun,” kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Wonogiri Satyawati Prawirohardjo.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com