JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Senangnya Agus dari Sragen Andongnya Dibooking untuk Antar Tamu Ngunduh Mantu Presiden Jokowi. Langsung Dijajal AKBP Piter

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama saat mengecek kesiapan kuda dan andong milik Agus, yang akan jadi salah satu pengantar tamu Ngunduh mantu Presiden Jokowi di Solo, Sabtu (10/12/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Perhelatan ngunduh mantu Presiden RI, Joko Widodo di Solo, Minggu (11/12/2022) bakal menjadi agenda akbar bagi banyak kalangan.

Agenda tersebut juga bakal menjadi momen tak terlupakan bagi sejumlah elemen yang dilibatkan untuk mendukung acara.

Salah satunya para pemilik andong atau delman. Seperti andong milik Agus asal Sragen juga ikut ketiban berkah setelah ditunjuk untuk ikut mengantar tamu Presiden.

Panitia sudah menunjuk sekitar 35 andong untuk mengantar para tamu ke lokasi ngunduh mantu Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran.

Nah, mengingat para tamu diperkirakan kalangan pejabat elit, andong yang akan digunakan pun tak luput dari pengecekan polisi.

Seperti yang dilakukan Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama yang turut bertugas membantu pelaksanaan. Ia pun turut terjun mengecek kesiapan kuda dan andong yang akan disediakan untuk tamu, Sabtu (10/12/2022).

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Tak mau kecolongan, beberapa andong dan kusir dicek kesiapannya oleh Piter. Mereka dicek mulai dari kesehatan, makanan dan minuman kuda agar lebih stamina, hingga kebersihan andong atau kereta.

Di lokasi andong milik Agus ini, AKBP Piter mengecek pemberian makan kuda dan pembersihan kereta.

Di hadapan AKBP Piter, Agus mengaku sangat bersyukur bisa dilibatkan mendukung kelancaran resepsi pernikahan putra orang nomor di Indonesia.

“Alhamdulillah sekali, saya sebagai orang kecil merasa sangat bahagia sekali mendapat job pernikahan putra bapak presiden. Saya sangat bersyukur yang akan menaiki kuda ini para pejabat. Harapan saya, semoga acara berjalan lancar, semua tamu merasa senang bahagia,“ katanya.

Baca Juga :  Hasto Sebut, untuk Bertemu Megawati, Presiden Jokowi Harus Lewat Anak Ranting

Kapolres AKBP Piter menyampaikan pengecekan dinilai penting untuk memastikan kesiapan baik kusir maupun kuda dan andong yang akan disiapkan mengantar tamu.

Mengingat para tamu yang akan diantar wajib diberikan kenyamanan dan kelancaran sampai ke lokasi.

Kapolres juga menyempatkan menjajal langsung andong tersebut. Setelah dicek, ia menyampaikan bahwa andong dan kuda yang disiapkan serta kusir dalam kondisi siap dan nyaman untuk dipergunakan sebagai sarana transportasi para tamu.

“Tadi dari hasil pengecekan, semua siap untuk mengantar para tamu yang akan menghadiri resepsi pernikahan Mas Kaesang dan Mbak Erina. Andong ini memang diperuntukkan bagi tamu yang tidak menggunakan shuttle bus bertempat di Stadion Manahan Solo sesuai lokasi yang ditunjuk oleh panita pelaksana nantinya,” ucapnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com