JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Usai Siraman, Jokowi dan Kaesang Langsung Bertolak ke Yogyakarta

Presiden Jokowi, Iriana dan Kaesang Pangarep dalam rangkaian prosesi siraman / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARMEWS.COM – Presiden Joko Widodo bersama Kaesang Pangarep dan keluarga langsung bertolak menuju Yogyakarta usai merampungkan prosesi sungkeman dan siraman, Jumat (9/12/2022).

Jokowi dan rombongan keluarga terlihat meninggalkan kediaman pribadinya di Sumber, Banjarsari, setelah salat Jumat, sekitar pukul 13.14 WIB.

Mengendarai mobil Alphard hitam, Jokowi telihat sempat melambaikan tangannya keluar sambil memangku cucunya Jan Ethes Srinarendra.

“Ini langsung ke Yogyakarta habis Jumatan. Kami mohon maaf sebesar-besarnya jika prosesi pernikahan mengganggu kenyamanan masyarakat. Terutama masyarakat Yogyakarta dan Solo,” ujar Jokowi kepada wartawan, usai acara siraman.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Selanjutnya, Jokowi dan keluarga menuju Yogyakarta untuk fokus pada persiapan acara ijab kabul Kaesang Pangarep-Erina Gudono yang akan dilaksanakan Sabtu (10/12/2022) besok.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep telah menjalani salah satu proses rangkaian pernikahannya dengan Erina Gudono yakni sungkeman dan siraman yang digelar di kediaman Sumber, Solo, Jumat pagi.

Jokowi bersyukur prosesi tersebut berjalan dengan lancar dan berharap agar prosesi berikutnya bisa berjalan baik.

“Alhamdulillah tadi prosesi untuk sungkeman dan prosesi untuk siraman sudah berjalan dengan baik, lancar, dan kami sekeluarga memohon doa restu kepada masyarakat agar prosesi selanjutnya baik midodareni kemudian besok ijab kabul, kemudian dilanjutkan dengan nanti tasyakuran di Pura Mangkunegaran semuanya bisa berjalan dengan baik,” ungkap Jokowi.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

Saat prosesi sungkeman, Jokowi juga menitipkan pesan, berharap Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bisa menjadi keluarga yang bahagia.

“Kita sebagai orang tua mengharapkan juga mendoakan agar keluarga Mas Kaesang dan Mbak Erina ke depan bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah,” bebernya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com