JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Vonis Hanya 7 Tahun untuk Mas Bechi, Pelaku Kekerasan Seksual, Bikin Para Korban Kecewa

ilustrasi
ilustrasi

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Vonis hakim Pengadilan Negeri Surabaya atas Moch Subchi Azal Tsani alias Mas Bechi terkait kasus kekerasan seksual pada 17 November 2022 lalu membuat korban dan keluarganya kecewa.

Pasalnya, vonis 7 tahun yang dijatuhkan kepada putra pimpinan Ponpes Majma’al Bahrain Siddiqqiyah itu jauh lebih ringan dari tuntutan jaksaa sebesar 16 tahun penjara.

Baca Juga :  Elektabilitas Ganjar dan Anis Terkerek Naik, Prabowo Cenderung Turun

Salah satu korban, Mawar, bukan nama sebenarnya, mengaku vonis tujuh yang dijatuhkan oleh pengadilan masih jauh dari keadilan yang sedang mereka hendak perjuangkan.

“Dengan vonis hanya tujuh tahun, jauh dari yang kami harapkan. Seharusnya dia bisa dihukum seberat-beratnya atau minimal 16 tahun sebagaimana yang diperjuangkan oleh kami,” kata Mawar  di kantor Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), pada Kamis (1/12/2022).

Baca Juga :  Hasil Musyawarah Rakyat Terbaru, Airlangga Hartarto Kokoh Masuk 3 Besar Kandidat Capres. Dinilai Punya Kepemimpinan Sesuai Masyakarat Jawa

Dengan didampingi oleh tim dari LPSK, Mawar bercerita para korban penyintas kebejatan seksual yang dilakukan Mas Bechi kecewa dengan putusan hakim tersebut.

“Kami dari temen-temen jujur sampai lemas mendengarnya begitu tahu dia hanya dihukum tujuh tahun,” ujar Mawar.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com